Pembagian Raskin di Rohil tak Merata. Ada Apa?

ilustrasi1Rohil(SegmenNews.com)- Warga Masyarakat Kelurahan Bagan Hulu Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir-Rohil mengeluhkan pembagian raskin yang dilakukan oleh pihak Lurah/ Camat maupun pihak Dinas terkait tidak merata.

Sebab, pembagian raskin tidak merata dimana masih ada warga masyarakat Kelurahan yang tidak mendapatkan beras bantuan dari pemerintah tersebut.

Seperti yang dikeluhkan oleh warga Kelurahan Bagan Hulu Kecamatan Bangko Anti (32) kepada media ini Rabu (23/6/2016), dalam pembagian raskin tersebut dirinya tidak dapat merasakan raskin dalam 6 bulan belakangan ini.

Padahal dari Kelurahan maupun Kepenghuluan yang lain telah dapat beras raskin tersebut, kenapa di Kelurahan Bagan Hulu tidak mendapatkan raskin?

Ibu memiliki 3 anak ini menyebutkan, dalam tahun 2016 ini kami tak pernah lagi mendapatkan raskin tersebut, apakah pihak Kelurahan/Kecamatan maupun pihak yang terkait dengan cara memilih anak tiri anak kandung.

“Setiap kami ngambil raskin bukan dengan cara gratis bang, setiap raskin masuk di kelurahan bagan hulu dan diserahkan ke RT masing-masing kami beli dengan harga 1 Kg Rp,3000 sebanyak 10 Kg per KK.

Yang jadi persoalan sekarang ini kenapa di Kelurahan kami tidak mendapat raskin, padahal di Kelurahan maupun Kepenghuluan lain sudah dapat beras raskin.

Saya atas nama warga masyarakat Kelurahan Bagan Hulu berharap agar pihak Dinas terkait untuk dapat pembagian raskin dengan cara merata jangan ada pilih kasih.***(Chandra)