Siswa di Siak Diajak Bangun Kreativitas dengan Memanfaatkan Barang Bekas

Siswa di Siak Diajak Bangun Kreativitas dengan Memanfaatkan Barang Bekas
Siswa di Siak Diajak Bangun Kreativitas dengan Memanfaatkan Barang Bekas

Siak(SegmenNews.com)- Sempena akan berlangsungnya peringatan  hari lingkungan hidup sedunia atau World Environment Day (WED) tahun 2016. Badan Lingkungan Hidup (BLH) kembali menaja  lomba kreativitas pemanfaatan barang bekas insinyur cilik.

Kegiatan ini mengangkat tema “Selamatkan tumbuhan dan satwa liar untuk kehidupan”  diperuntukkan bagi siswa SMP sederajat, dilangsungkan di taman tengku syarifah aminah.

Asisten pemerintahan dan kesra Setda Siak, Dr.H.Fauzi Asni,M.Si saat membuka acara menyebutkan bahwa lomba kreativitas pemanfaatan barang bekas ini sangat berguna bagi siswa.

Sebab mereka akan dapat pembelajaran pentingnya mencintai lingkungan, selain itu barang bekas juga bisa dimanfaatkan dalam hal hal yang positif.

Hasil karya siswa nantinya juga akan digunakan untuk mengisi meja Presiden dan para menteri saat berkunjung ke Siak.

“Mari kita budayakan memanfaatkan barang barang bekas untuk dapat kita pergunakan kembali karna barang barang ini kana sangat bermanfaat untuk kita semua, ” imbau Fauzi.

Fauzi juga berpesan agar masyarakat dapat memanfaatkan lingkungan yang ada. Bersahabat dengan lingkungan, sebab jika kita menerangkan satu pohon maka seolah olah kita menebang menyumbangkan semua pohon yang ada dibuka bumi ini.

“Begitu pentingnya satu pohon yang harus kita pertahankan dikehidupan, ” ingat Fauzi Asni. ***(rinto)