PKKMB Fakultas Ekonomi UPP Rohul Tanpa Kekerasan

PKKMB Fakultas Ekonomi UPP Rohul Tanpa Kekerasan
PKKMB Fakultas Ekonomi UPP Rohul Tanpa Kekerasan

Rohul(SegmenNews.com)- Sebanyak 180 orang Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Pasir Pengaraian, Rokan Hulu, Sabtu pagi mulai mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampusahasiswa Baru (PKKMB).

Untuk mewujudkan karakter mahasiswa yang siap belajar dan berinovasi, pihak fakultas terapkan pkkmb tanpa kekerasan.

Dipromotori oleh badan Eksekutif fakultas ekonomi (Fekon) universitas pasir pengaraian, 180 orang mahasiswa baru fakultas fakultas tersebut, sabtu pagi mengikuti ospek atau yang saat ini disebut pengenalan kehidupan kampus mahasiswa baru (PKKMB).

Sesuai komitmen pihak universitas pasir pengaraian, pkkmb tahun akademi 2016-2017 ini bebas kekerasan terhadap mahasiswa baru, maha di fakultas ekonomi ini pun kegiatan pkkmb di jadwalkan sedemikian rupa khusus untuk kegiatan perkenalan terhadap lingkungan universitas.

“Lingkungan fakultas seperti pengenalan kepala program study menejemen dan akuntansi, pengenalan terhadap pengurus Bem Fekon, pengenalan antara sesama mahasiswa baru, dan pengenalan terhadap program study,” tutur Yulfita Aini se, mm, dekan fekon upp

Dekan fekon universitas pasir pengaraian, Yulfita aini mengatakan selain mengatur agenda kegiatan, pihak nya juga akan memantau kegiatan pkkmb ini agar tidak ada tindakan kekerasan terhadap mahasiswa baru.

” upp telah komitmen untuk menerapkan pkkmb tanpa kekerasan mulai tahun akademi 2016-2017 ini,” pungkas dekon fekon universitas pasir pengaraian, Yulfita Aini se, mm.

Gubernur Bem fekon, Alfa Syahputra, mengatakan Bem fekon upp pada kegiatan pkkmb ini lebih fokus pada kegiatan pengensalan dan sedikit materi untuk pembinaan karakter 180 orang mahasiswa baru itu

” 180 mahasiswa ini kami beri pembekalan dan materi untuk pembinaan karakter para mahasiswa baru dengan kegiatan pkkmb fakultas ekonomi universitas pasir pengaraian yang kami laksanakan di loby fakultas ekonomi,” tutur Alfa Syahputra, gubernur Bem fakultas ekonomi Upp.***(Fitri)