Tunggakan Sertifikasi Guru Tahun 2014 Inhil Segera Dibayarkan

Tunggakan Sertifikasi Guru Tahun 2014 Inhil Segera Dibayarkan
Tunggakan Sertifikasi Guru Tahun 2014 Inhil Segera Dibayarkan

Tembilahan (SegmenNews.com)- Meski sudah memasuki bulan ke sembilan tahun 2016. Namun tunjangan sertifikasi guru bulan April tahun 2014 belum bisa di cairkan. Hal tersebut menjadi tanda tanya bagi guru di negeri seribu parit kabupaten Indragiri Hilir.

Ketua komisi IV  DPRD Kabupaten Indragiri Hilir, H.Adrianto bidang pendidikan mengatakan tunggakan sertifikasi bulan April tahun 2014 wajib diselesaikan bulan Oktober.

“Dana sertifikasi guru sudah ada di keuangan Pemda Kabupaten Indragiri Hilir, ini wajib dibayarkan,” tegas pria yang kerap disapa H.Ateng.

Untuk itu,  dana sertifikasi guru sudah bisa di ajukan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Inhil di keuangan Pemda sesuai porsinya.

Sementara itu Kabid Pendidikan Inhil, Fahturahman, mengatakan pihaknya akan segera membayarkan dana sertifikasi tahun 2014, bersamaan dengan sertifikasi tahun 2016.

Namun saat ini dari hasil pemetaan, tunggakan sertifikasi tahun 2014 belum di audit oleh pihak BPKP Riau. Sedangkan tahun 2016 sudah dilakukan pemetaan oleh pihak BPKP.

“Nanti sertifikasi tahun 2014 dibayarkan bersamaan sertifikasi tahun 2016,” jelas Fahturahman, Selasa (20/9/16).

Lanjutnya, saat ini sertifikasi tahun 2014 sudah ditandatangani Disdik dan Sekda. Nantinya akan diaudit tersendiri, langsung oleh Kemendikbud pusat sesuai saran BPKP.***(Nurizal.S)