Perkebunan PT SAI di Rokan Hulu Terbakar

Perkebunan PT SAI di Rokan Hulu Terbakar
Perkebunan PT SAI di Rokan Hulu Terbakar

Rohul(SegmenNews.com)- Kebun sawit PT. Sawit Asahan Indonesia (SAI) desa Surau gading, Kecamatan Rambah Samo, terbakar semenjak hari Rabu (28/9/16) Hingga Kamis (29/9/16) belum juga padam.

Dari keterangan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) berapa luas yang terbakar masih dihitung oleh petugas yang sudah ada di lokasi.

Pemadaman terus dilakukan dari kemarin juga bantuan, Kamis pesawat air tractor Satgas Udara  meninjau lokasi area yang terbakar dan melakukan pemotretan dari udara, area yang terbakar,” kata Kepala BPBD Rohul Aceng Herdiana, umat (30/9/16)

Pagi ini jelasnya ada dua unit Helikopter dari Lanud BPBD Riau turun ke areal kebakaran untuk melakukan water boming dan  kita sudah mengerahkan  personil Tim BPBD dibantu 15 orang dari pihak PT.SAI. sedangkan Peralatan yg dipergunakan 1 unit mobil Damkar Pos Ujungbatu dan 1 unit mobil dari PT.SAI dan 1 Unit Floating Pump.

“Mudah-mudahan apinya cepat padam, tutur Aceng

Dia mengaku kesulitan alat menuju lokasi, dalam menangani Pemadaman api dikarenakan akses menuju lokasi kebakaran di titik kordinat N0°51’30.12″ E100°29’21.96″ itu sangat terjal dan berliku hingga Mobil Pemadam kebakaran mengalami mogok.

“Melihat sulitnya Area yang terjal dan berbukit, susah diakses oleh Mobil Pemadam, pihak PT.SAI mengharapkan bantuan Pesawat udara untuk melakukan Water booming,”kata aceng lagi.

Saat ini beredar kabar, areal yang terbakar di perusahaan Astra itu, sudah mencapai puluhan hektar .***(Fitri)