Diterjang Ombak, Kapal Kurnia Jaya Pecah Kaca, Penumpang Panik

Karimun

Suasana penumpang SB Kurnia Jaya
Suasana penumpang SB Kurnia Jaya

(SegmenNews.com)– Speedboat SB Kurnia Jaya asal Karimun yang membawa 29 penumpang tujuan Tanjung Pinang, diterjang ombak. Akibatnya kaca bagian depan pecah, Sabtu (1/10/2016). Peristiwa ini membuat panik para penumpang.

Speedboat tersebut dihantam ombak di sekitar perairan Rempang Galang, Batam. Untung, kejadian itu tidak menyebabkan kerusakan parah terhadap speedboat tersebut, melainkan hanya mengalami pecah kaca di bagian haluan.

Meski begitu, kejadian itu sempat membuatpenumpang kaget dan panik. Sebagian dari mereka sempat melakukan kontak dengan keluarga mereka mengabarkan kondisi speedboat yang mereka tumpangi tersebut.

Menghindari kemungkinan terburuk, speedboat dengan lima orang ABK itu memutuskan untuk berlindung di pulau terdekat, pulau Tanjung Kelingking yang berada sebelah barat pulau Rempang tak jauh dari jembatan 4 Barelang.

Kasat Polair Polres Karimun, Iptu Sahata Sitorus dihubungi membenarkan berita tersebut dan ia memastikan SB Kurnia Jayahanya mengalami pecah kaca pada bagian haluan. Sahata juga memastikan seluruhpenumpang dan ABK sudah sampai diTanjungpinang dengan selamat.

“Setelah kami cek, benar ada kejadian itu, speedboat Kurnia Jaya mengalami pecah kaca bagian depan akibat terkena ombak. Saat ini, speedboat dan penumpang sudah sampai di tujuan, Tanjungpinang,” ujar Sahata, Sabtu. (btc)