Pimpin Apel, Kapolda Ingatkan Anggota Tidak Sombong

Pimpin Apel, Kapolda Ingatkan Anggota Tidak Sombong
Pimpin Apel, Kapolda Ingatkan Anggota Tidak Sombong

Pekanbaru (SegmenNews.com)-Kapolda Riau, Brigjen Pol Zulkarnain untuk pertama kalinya setelah serah terima jabatan memimpin apel di halaman Mapolda Riau, Kamis (6/10/2016). Dalam amanatnya, Kapolda mengingatkan agar anggota tidak sombong.

Kapolda Zulkarnain, juga menyampaikan kepada seluruh personil agar kembali mengingat program Promoter (Profesional, Modern, Terpercaya) yang digagas Kapolri Tito Karnavian.

Selain mengingat Brigjenpol Zulkarnain juga langsung menguji beberapa personil Polda Riau secara acak dengan menanyakan point point Promoter kepada peserta apel. Brigjenpol Zulkarnain memberikan reward secara langsung pada personil yang telah mampu menghapalkan  program Promoter. “Jika sudah hapal maka setelah itu tinggal bagaimana personil menggunakan dalam aplikasi terapan pada masyarakat sehingga tidak hanya membekas dalam ingatan saja” kata Kapolda menerangkan.

Selanjutnya Kapolda mengingatkan seluruh personil agar dalam melayani masyarakat bersikap ramah, menjauhkan diri dari sikap sombong atau arogan. Mengambil hati dan bersikap Humanis pada masyarakat adalah hal yang mutlak dan harus.

“Sekalipun kita harus bersikap Humanis pada masyarkat tapi personil polisi juga harus mampu bersikap tegas, keras namun terukur kepada para pelaku tindak pidana dan pembuat kerusuhan ditengah tengah masyarakat,” tutup Kapolda. (tbn)