Pemkab Rohil Bangun Jalan Rigid di Bagan Barat

Pemkab Rohil Bangun Jalan Rigid di Bagan Barat
Pemkab Rohil Bangun Jalan Rigid di Bagan Barat

Rohil(SegmenNews.com)- Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, Riau melalui Dinas Bina Marga dan Pengairan tingkatkan jalan aspal dengan sistem rigit di Jalan Utama Kelurahan Bagan Barat, Kecamatan Bangko.

Perbaikan jalan yang dilakukan ini peningkatan jalan dengan system cor beton atau rigid. Tujuan perbaikan jalan tersebut untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Intis, salah pemborong cor beton/rigid mengatakan, peningkatan jalan dilakukan kurang lebih sepanjang 100 km lebar 6 kilometer dengan sumber dana APBD Rohil.

“Perbaikan jalan dilakukan untuk memudahkan akses transportasi masyarakat,” katanya.
“Kerusakan jalan di ruas Jalan Utama ini banyak dikeluhkan masyarakat, namun perbaikan jalan dengan sestem cor beton atau rigid ini diharapkan mampu mengurangi keluhan masyarakat akan akses jalan yang memadai,” ujar Intis.

Sementara itu, Jumadi warga setempat ketika ditemui oleh media ini mengatakan, kami warga jalan utama Kelurahan Bagan Barat sangat mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Daerah yang telah peduli dan membangun jalan ini dengan menggunakan sistem rigid.

“Alhamdulillah ahkirnya pihak Pemkab telah mulai melakukan perbaikan jalan ini.  Dengan dibangunnya jalan utama ini warga setempat dapat memanfaatkan serta bersama-sama merawatnya dengan baik, saya yakin perekonomian masyarakat  bisa tumbuh dengan pesat,” ujar  Jumadi kepada media ini Senin (10/10/2016).***(Chandra)