Pemkab Rohul Gelar Tablik Akbar di Masjid Islamik

Pemkab Rohul Gelar Tablik Akbar di Masjid Islamik
Pemkab Rohul Gelar Tablik Akbar di Masjid Islamik

Rohul(SegmenNews.com)- Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Selasa, (11/10/2016) gelar Tabligh Akbar di Masjid Agung Madani Islamic Center Kabupaten Rohul pasirpengaraian. Kegiatan ini, merupakan bagian dari peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Rokan hulu ke 17.

Kegiatan Tabligh Akbar dalam rangka Hut Rohul Ke-17 ini di dihadiri Ribuan pelajar mulai dari SD,SLTP dan SLTA sedrajat. Selain diramaikan pelajar,  Tampak hadir dalam tabligh akbar tersebut, Plt Bupati Rokan Hulu H.Sukiman, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Rohul, Ketua Badan Pengelola Masjid Agung Madani H.Zulyadaini, serta para kepala Dinas Badan dan Kantor dilingkungan Pemkab Rohul.

Dalam Sambutanya, Plt Bupati Rohul H.Sukiman Selama 17 tahun berkabupaten,  Rohul telah menunjukan banyak kemajuan sebagai daerah otonomi,  serta setara dengan kabupaten lainya di provinsi Riau. Apa yang sudah dicapai kabupaten rokan hulu saat ini tentunya tidak lepas dari jasa para pendiri dan juga pemimpin yang silih berganti mewarnai pembangunan di negeri yang dijuluki negeri seribu suluk ini.

Untuk itu dia meminta seluruh masyarakat Rohul khusunya pelajar untuk tidak melupakan jasa para tokoh pendiri kabupaten ini, serta para pemimpin yang silih berganti mewarnai pembangunan  negeri seribu suluk ini.

” Jasa-jasa para pendiri, dan juga para pemimpin negeri yang datang silih berganti harus selalu kita ingat, karena berkat merekalah rohul seperti sekarang ini” tutur sukiman.

Sukiman  mengajak kepada seluruh masyarakat rohul untuk menjadikan momentum HUT Rohul ke 17 ini sebagai sarana renungan bagi seluruh komponen masyarakat dan juga pemagku jabatan untuk memikirkan apa yang bisa dilakukan untuk membangun kabupaten ini lebih baik kedepan, tidak saling menyalahkan namun lebih kepada kerja nyata pembangunan.

” Saya mengajak kepada seluruh komponen masyarakat menjadikan momentum HUT Rohul ke 17 ini sebagai ajang peningkatkan persatuan dan kesatuan,  bahu membahu dan meningkatkan kebersamaan dalam membangun kabupaten ini lebih maju serta mewujudkan kesejahteraan masyarakatnya” harapnya.

Dalam kegiatan Tabligh Akbar tersebut, Plt Bupati Rohul Sukiman juga menyerahkan bantuan Sebesar 117 Juta untuk Santunan anak yatim, Kaum dhuafa dan siswa kurang mampu berprestasi. Kegiatan tabligh Akbar ini akhirnya ditutup dengan ceramah agama Al ustad KH Komarudin Chail M.Ag dari jakarta.***(adv/hms)