Ini Tips Memilih Rumah Impian Bagi Anda Pengantin Baru

Rencana

Ilustrasi
Ilustrasi

pernikahan selalu diikuti dengan persiapan menyongsong kehidupan berumah tangga. Salah satunya adalah mempersiapkan hunian yang akan jadi tempat tinggal dan bertumbuhnya keluarga. Namun mencari hunian idaman yang cocok dengan selera, kebutuhan, dan tingkat kepadatan aktivitas, serta tetap bernilai di masa depan, tidaklah mudah.

Apalagi bagi kebanyakan pasangan muda yang belum berpengalaman membeli properti. Rumah tapak atau apartemen? Apa saja yang harus dipertimbangkan saat membeli properti? Nah, agar tidak salah pilih ikuti beberapa tips dari Synthesis Development sebagai berikut seperti yang dikutip dari kompas.com

1. Sesuaikan dengan budget

Setiap pasangan muda tentu ingin memiliki rumah di tengah kota agar mudah menjangkau lokasi kerja, pusat perbelanjaan hingga lokasi rekreasi di ibu kota. Sayangnya, harga hunian di tengah kota tidaklah murah.

Sementara jika berpikir untuk mencari rumah tapak, perlu dipertimbangkan lagi. Ketersediaan lahan untuk rumah tapak sudah menipis. Jika ada dan lokasinya bagus, harganya supermahal. Meski nilai investasinya tinggi, biaya perawatannya juga tidak murah. Pilihan satu-satunya yang tepat adalah apartemen.

“Pola hidup masyarakat di kota besar akan berubah dalam waktu dekat. Mereka membutuhkan kepraktisan,” ujar Asnedi,Sales dan Marketing Manager Prajawangsa City. “Karenanya, biaya maintenance yang lebih kecil, apartemen yang konsepnya unik dan compact, yang semuanya ada, akan menjadi solusi hunian populer.” 

2. Perhatikan konsep hunian dan fasilitasnya

Untuk mendukung aktivitas dan mengakomodasi kebutuhan hidup, pilih hunian dengan fasilitas lengkap. Apartemen dengan konsep superblok bisa menjadi pertimbangan. Apartemen superblok memiliki kelengkapan fasilitas mulai dari area komersial, pusat perbelanjaan, pusat kebugaran, area untuk bersosialisasi dan berekreasi, hingga sarana kesehatan. 

3. Pilih yang aksesnya mudah

Pertimbangkan lokasi dan kemudahan aksesnya. Pilih yang punya akses cepat ke pusat bisnis, pusat perbelanjaan, sarana pendidikan, dan kesehatan. 

4. Pikirkan likuiditas properti

Anda perlu memikirkan ini agar di masa depan Anda tidak kehilangan capital gain: ketika ingin pindah ke hunian yang lebih besar, apakah hunian yang sekarang ditempati mudah untuk disewakan atau dijual kembali? “Jadi, pilih hunian di area yang memang captive market dan segmennya heterogen,” Asnedi menyarankan.

Jika sedang kebingungan mencari hunian yang tepat, Anda harus lirik salah satu apartemen besutan Synthesis Development yaitu Prajawangsa City. Apartemen yang berlokasi di area strategis Jakarta Timur ini dibangun di atas lahan seluas 7 hektar dan terdiri atas 4.000 unit yang terbagi ke dalam delapan tower.

Berkonsep superblok Prajawangsa City dapat menjawab kebutuhan pasangan muda yang aktif, mengedepankan kepraktisan hidup, dan efisiensi biaya. Prajawangsa City mampu memanjakan penghuninya dengan fasilitas seperti pusat perbelanjaan, area komersial, pusat kuliner dan kafe, bank dan ATM, hingga pusat kebugaran dan kolam renang.

Untuk memastikan kebutuhan rekreasi dan kesehatan penghuninya, Prajawangsa City mendedikasikan separuh lahan untuk dijadikan taman dan kebun tematik. Area hijau tersebut dapat dimanfaatkan untuk pesta barbeque, berolahraga, piknik, hinggaurban farming. Area parkirnya luas dan seluruh bagian apartemen dilengkapi sistem keamanan 24 jam.

Berbicara soal akses, Prajawangsa City dekat dengan Central Business District(CBD) yang mudah dijangkau.  “Kita diapit oleh beberapa akses jalan yaitu Tol Jagorawi, Tol Cijago, dan Jalan Raya Bogor. Prajawangsa City dekat dengan terminal Kampung Rambutan dan stasiun KRL Lenteng Agung. Di masa depan area ini juga akan ada Light Rapid Transit (LRT) yang jadi program pembangunan pemerintah,” jelas Asnedi.

Selain itu Prajawangsa City terletak di areacaptive market. Area sepanjang Tol Cijago dan Jalan Raya Bogor, kata Asnedi, merupakan area industri. Banyak pekerja dan ekspatriat yang membutuhkan hunian di area tersebut.  Sangat menguntungkan sebagai investasi.  

Asnedi menyampaikan pada 17 Oktober 2016 akan ada update harga. “Ini kesempatan terakhir, masih dapat kesempatan harga perdana kita Rp 270 juta sampai Rp 600 juta untuk unit paling besar. Hingga akhir tahun 2016 Synthesis Development menggelar PrajawangsaCarnivalprogram berhadiah yang diberikan kepada pembeli unit di Prajawangsa City, selain itu untukpembayaran hard cash (tunai keras) yang dicicil 12 kali, Prajawangsa City akan memberikan harga special.

KunjungiMarketing Office Prajawangsa City, Jl. Pedati Selatan No 8 Cijantung Pasar Rebo Jakarta Timur dan www.prajawangsacity.id atau menghubungi nomor telepon 021 2287 8800 / 085890412489 (WA) untuk informasi lebih lengkap. (adv)