Kemenag Targetkan Seluruh Sekolah Madrasah di Rohul Terapkan Kurikulum 2017

Kemenag Targetkan Seluruh Sekolah Madrasah di Rohul Terapkan Kurikulum 2017
Kemenag Targetkan Seluruh Sekolah Madrasah di Rohul Terapkan Kurikulum 2017

Rohul(SegmenNews.com)- Kementrian Agama Kabupaten Rokan Hulu, Riau targetkan awal tahun 2017 mendatang seluruh madrasah baik negeri ataupun swasta, sudah menerapkan kurikulum 2017.

Untuk membantu kesiapan ditingkat madrasah, Senin siang Kemenag Rohul bekerjasama dengan bidang kurikulum dan evaluasi pendidikan agama, kantor Kemenag Riau menggelar bimbingan teknis terkait kurikulum 2013.

Bimtek ini diikuti seluruh madrasah mulai tingkat madrasah ibtidaiyah, madrasah tsanawiyah, dan madrasah aliyah, baik negeri maupun swasta se-kabupaten rokan hulu.

Kepala seksi pendidikan islam kemenag rohul, drs.syahrudin m.sy, mengatakan, kurikulum 2013 diterapkan dimadrasah dilingkungan kemenag rohul mulai januari 2016 lalu, terutama wajib bagi madrasah negeri.

” kurikulum 2013 perdana diterapkan di 7 madrasah negeri diantaranya, Min pasir pengaraian, min pasir agung, mts n ujung batu, mts n rambah, mts n dalu-dalu, mts n kota tengah dan man pasir pengaraian,” tutur Drs. H. Syahruddin m.sy, kasi pendis kemenag rohul, senin (17/10/16).

Lanjut nya sementara yang saat ini dalam proses pembinaan teknis 3 madrasah swasta, yakni swasta mts nurul iman, mts pekan tebih, dan ma jabal rahmah tambusai utara.

kasi kurikulum dan evaluasi bidang pendidikan madrasah kanwil kemenag provinsi riau, drs. H. Kamaruddin, mengatakan, seluruh madrasah di riau wajib menerapkan kurikulum 2013 paling lambat desember 2016.

menurut kamaruddin, madrasah tidak perlu ragu untuk menerapkan k-13, karena setiap madrasah yang menerapkan k-13 akan mendapatkan bimbingan teknis dari kemenag, baik dalam pelaksanaan proses belajar mengajar, rpp, aplikasi penilaian dan aplikasi rapor.

Saat ini diprovinsi riau sudah 800 madrasah yang menerapkan kurikulum 2013, dan ditargetkan 2017 seratus persen sudah menerapkan.***(Fitri)