Motivasi Mahasiswa Berwirausaha, BEM Fekon UPP-Rohul Sambut Baik IEC

Motivasi Mahasiswa Foto bersama tim IEC, Dekan Fakultas Ekonomi Yulfita Aini, SE.MM dan Gubernur BEM Fakultas Ekonomi Alfa Syahputra serta Anggota BEM Fekon UPP
Motivasi Mahasiswa Foto bersama tim IEC, Dekan Fakultas Ekonomi Yulfita Aini, SE.MM dan Gubernur BEM Fakultas Ekonomi Alfa Syahputra serta Anggota BEM Fekon UPP

Rohul(SegmenNews.com)- Badan Eksekutive Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi Universitas Pasir Pengaraian (Fekon-PP) Kabupaten Rokan Hulu, Riau menyambut baik kunjungan Indonesian Entrepreneur Club  (IEC), Rabu (19/10/16). Kunjungan tersebut dalam rangka mengajak kerja sama, dan memotivasi mahasiswa menjadi motivator dan berwirausaha, Rabu (19/10/16).

Indonesian Entrepreneur Club ini merupakan wadah perhimpunan entrepreneur muda yang didirikan pada tahun 2011 oleh Syafii Efendi (Komisaris PT Indo Global Production, Ketua IEC), M. Subhan (Direktur IEC Training Center), dan Sayed Mudhahar (Direktur RERUZA Professional Organizer), bersekretariat di Jalan Satria, Ujung Menteng No. 12-Jakarta Timur.

Kedatangan tim IEC tersebut disambut juga oleh Dekan Fakultas Ekonomi Yulfita Aini, SE.MM serta anggota BEM Fekon UPP juga hadir mahasiswa Teknik Informatika UPP Eri Ismardi .

Gubernur BEM Fekon UPP, Alfa Syahputra menuturkan, perwakilan IEC memaparkan berbagai upaya untuk merubah pola fikir dan memotivasi mahasiwa berbisnis atau berwirausaha sekaligus menjadi motivator. Sehingga kedepan akan muncul pengusaha-pengusaha muda yang handal dan mandiri.

“Kami sebagai pengurus BEM Fekon UPP tentu merasa bangga dengan kedatangan Indonesian Entrepreneur Club  (IEC) ini. Ternyata Universitas  Pasir Pengaraian Khususnya Fakultas Ekonomi mulai dikenal dikanca Nasional. Kita juga menyambut baik tujuan mereka mengajak kerjasama dan berbagi ilmu untuk meciptakan pengusaha-pengusaha muda,” ujar Alfa.  

Namun dijelaskan Alfa, untuk saat ini pihaknya belum bisa memberikan jawaban soal ajakan kersama tersebut, sebab pihaknya masih akan mempelajari dan akan mengambil keputusan bersama. “Setelah kita diskusikan, nanti baru kita ambil keputusanya,” kata Alfa.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ekonomi UPP, Yulfita Aini SE,MM berharap apa yang didiskusikan hari ini bermanfaat bagi mahasiswa BEM Fekon untuk berkarir dalam wirausaha.

“Ini tujuannya mendidik anak-anak saya untuk berusaha dan berkarir, semoga wacana ini dapat membantu pengembangan ilmu BEM Fekon dan menjadi contoh ditengah-tengah masyarakat bidang wirausaha,” harap Yulfita.***(ran/rls)