Upaya Promosikan Produk Lokal, APJI Pusat Temui Ketua TP-PKK Siak

Upaya Promosikan Produk Lokal, APJI Pusat Temui Ketua TP-PKK Siak
Upaya Promosikan Produk Lokal, APJI Pusat Temui Ketua TP-PKK Siak

Siak(SegmenNews.com)- Kabupaten Siak merupakan salah satu objek wisata di Provinsi Riau. Pihak Pemkab Siak komit untuk selalu mengembangkan dan memajukan pembangunan pariwisata.

Selain melihat pada sejarah kerajaan siak yang cukup terkenal juga banyak destinasi wisata yang dapat dikunjungi, diantaranya yakni istana kerajaan siak, makam raja sultan Syarif Kasim, balai kerapatan tinggi, dan lainnya.

Melihat pada ragam destinasi wisata yang dimiliki, Kamis, (27/10/2016) Kabupaten Siak dikunjungi oleh Asosiasi Perusahaan Jasaboga Indonesia (APJI) yang diterima langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Siak Misnarni Syamsuar bertempat di Gedung Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Siak.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi serta melihat Kabupaten Siak, karena Kabupaten Siak menjadi salah satu agenda City Tour APJI dan sebelumnya APJI sudah melaksanakan Rakernas di Pekanbaru.

Sesuai dengan arahan Ketua Umum DPP Rahayu Setiowati dia bersama rombongan dari berbagai daerah Provinsi memilih Kabupaten Siak sebagai Daerah kunjungan mereka.

Disela sela kunjungan tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Siak, Misnarni Syamsuar mengaku senang dan menyambut baik atas kunjungan dari APJI tersebut.

“Kami menyambut baik dan berterimakasih atas kunjungan para tamu APJI Indonesia, dengan kunjungan tersebut mereka dapat melihat produk asli daerah kita dan produk yang kita miliki ini tentunya dapat pula dijadikan contoh untuk daerah mereka,” sampai Misnarni.

Sementara itu Ketua Umum DPP APJI Rahayu Setiowati, menyampaikan bahwa sebelumnya mereka sudah mengikuti rakernas di Riau (Pekanbaru), dari APJI ini mengemas 350 menu dari sagu.

Asosiasi Jasa Boga Indonesia ingin sekali Daerah ini terlihat di dunia khususnya sagu, karena sagu ini menjadi pengganti beras bagaimana cara kita mengolah supaya masyarakat ini mengenal dan membuat bermacam menu berbahan sagu di Riau.

Lanjutnya, mereka akan menjadikan sagu sebagai andalan, tentunya mereka ingin tahu apa saja andalan Riau yang bisa di promosikan baik dalam maupun luar negri. 

Dia berharap agar DPC di Kabupaten Siak dapat didirikan agar produk daerah dapat dipromosikan.

“Saya ingin sekali bekerja sama dengan DPC, karena di Siak sendiri belum ada DPC saya berharap agar DPC kabupaten Siak dapat segera didirikan agar Program dari DPD dan DPC dapat masuk secara langsung dan kita bisa bersama untuk memunculkan dan mempromosikan produk-produk daerah baik untuk produk dalam maupun luar negri,” ajak Rahayu.

Setelah berkunjung ke Gedung Dekranasda mereka melanjutkan kunjungan wisata ke Istana Siak.***(Rinto)