Dewan Targetkan 26 November APBD 2017 Riau Disahkan

Dewan Targetkan 26 November APBD 2017 Riau Disahkan
Dewan Targetkan 26 November APBD 2017 Riau Disahkan

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Wakil Ketua DPRD Riau Manahara Manurung meminta pada Pemerintah Provinsi Riau untuk segera menyampaikan KUA/PPAS (Kebijakan Umum Anggaran/Prioritas Plafon Anggaran Sementara) tahun anggaran 2017. Sehingga akan segera dilakukan pembahasan, ditargetkan 26 November ini, APBD 2017 sudah disahkan.

“Kita targetkan tanggal 26 November ini sudah ketok palu.  Diharapkan Pemprov segera sampaikan KUA/PPAS sehingga akan segera dilakukan pembahasan bersama,” jelasnya saat dikonfirmasi disela-sela akan dilaksanakannnya salah satu Rapat Paripurna yang dipimpinya, Senin 31/10/16).

Sementara itu saat dikonfirmasi mengenai sanggat singkatnya proses pembahasan yang tidak sampai satu bulan, kembali Politisi PDI-P ini menjelaskan, bukan masalah apakah singkat atau tidak dalam pembahasan.  Terpenting pembahasan mengikuti mekanisme dan aturanyang berlaku.

“Pembahasan bisa saja satu minggu, dua minggu atau tiga minggu untuk penyelsaian.  Ini tergantung  dari volume kerja, bisa dilakukan dengan sistim marathon, siang-malam.  Asal kita mau bekerja secara bersama-sama”, jelasnya sembari mengatakan terpenting mengikuti mekanisme dan aturan berlaku.

Sementara itu saat dikonfirmasi lagi pada Wakil Ketua DPRD Riau yang lain, Sunaryo mengakui hal yang sama.  Batas waktu pengesahan APBD 2017 sudah  ada aturan yang dikeluarkan Kemendagri.  Tidak dibolehkan melewati bulan November karena berkaitan juga dengan anggaran pusat yang diterima.

“Ini sudah ada aturan atau finalti dalam pengesahan oleh Kemendagri.  Akhir November disahkan, kemudian sekitar dua minggu di Kemendagri dan Januari 2017 sudah bisa jalan”, jelasnya sembari mengatakan untuk APBD 2017 sudah mengarah atau disesuaikan dengan SOTK baru.***(mcr)