Cermin Wajib Ada di Rumah Anda. Ini Alasannya.

Ilustrasi
Ilustrasi

CERMIN memiliki banyak fungsi dan keajaiban untuk tampilan ruangan di dalam rumah Anda. Tidak hanya sebagai alat kebutuhan sehari-hari, cermin memiliki fungsi luar biasa untuk memberi kesan menarik dalam ruangan.

Cermin bisa membuat ruangan terlihat lebih luas dari aslinya. Tak hanya itu, cermin juga memiliki fungsi lain. Dilansir dari Mirrorlot, Senin (20/11/2016), berikut beberapa manfaat cermin di dalam rumah:

Menciptakan ilusi ruang

Sebuah cermin yang ditempatkan di tempat yang tepat dapat menciptakan ilusi lebih banyak ruang. Cermin ini akan merefleksikan ruangan, sehingga Anda melihatnya lebih besar dari ukuran sebenarnya. Anda bisa menempatkan cermin di dinding, cermin besar, atau cermin di lorong dan kamar mandi supaya terlihat lebih besar.

 

Menambah pencahayaan

Cermin bisa memantulkan cahaya dari sumber alami berupa matahari atau cahaya buatan seperti lampu, lilin, dan sebagainya. Cahaya alami dalam sebuah ruangan dapat memberikan kesan lebih besar karena Anda tak perlu menyalakan lampu lagi untuk penerangan. Terlebih, pencahayaan ini dapat menghemat listrik.

Menyembunyikan ketidaksempurnaan ruangan

Jika dinding memiliki lubang atau retakan yang tak sedap dipandang, gantungkan cermin untuk menutupinya. Cermin akan tampak indah, meski sebenarnya cermin hanya digantung untuk menutupi ketidaksempurnaan tersebut. Jika terdapat coretan atau garis retakan yang cukup panjang, Anda bisa mengakalinya dengan cermin besar.

Hiasan

Meski memiliki banyak manfaat, keberadaan cermin bisa menjadi salah satu daya tarik pada dinding. Cermin memberikan aksen menarik di dalam ruangan dan memperbarui tampilan ruangan. Anda bisa memilih cermin dengan ukiran menarik di tepinya atau cermin bulat dengan hiasan tak beraturan. (okz)