Kesadaran Masyarakat Dalam Pilkades Serentak di Rokan Hulu Meningkat

Pilkades
Pilkades

Rohul(SegmenNews.com)- Tingkat kesadaran masyarakat dalam pemilihan calon kepala desa serentak di Kabupaten Rokan Hulu meningkat.

Seperti pada Pilkades hari ini, Kamis (1/12/16), di Desa Rambah Samo Barat Kecamatan Rambah Samo, proses pemungutan suara di 5 TPS dilaksanakan sejak pukul 7.00 wib. terdapat 5 pasang calon, Wahid, Firdaus, Yarmanis Daulay, Resky, dan I berjalan lancar.

Daftar pemilih tetap di Rambah samo barat sebanyak 2238 orang. Ketua panitia penyelenggara Pilkades Rambah Samo Barat, Carles, saat ditemui usai menyalurkan hak pilihnya di TPS 3 Dusun Kubu Baru mengatakan, sampai pukul 9.30 wib sudah 30 persen masyarakat yang menyalurkan hak pilihnya.

“Melihat antusias masyarakat pagi ini, diprediksi tingkat partisipasi masyarakat sampai pukul 14 wib akan mencapai 85 persen,” katanya.

Sementara itu, di Desa Suka Maju Kecamatan Rambah, panitia penyelenggara Pilkades optimis tingkat partisipasi masyarakat mencapai 95 persen. Pasalnya sampai pukul 10.00 wib, sudah 60 persen dari daftar pemilih tetap 2523 orang yang sudah menyalurkan hak pilihnya.***(Fitri)