Bupati Bengkalis Harap Natal Oikumene Kuatkan Semangat Perdamaian

Staf Ahli Bupati Bengkalis di acara Natal Oikumene
Staf Ahli Bupati Bengkalis di acara Natal Oikumene

 Bengkalis (SegmenNews.com)-Bupati Bengkalis, Amril Mukminin dalam sambutannya di perayaan Natal Badan Kerjasama Oikumene di gedung serbaguna Sungai Pakning, Kecamatan Bukit Batu, Sabtu (10/12/2016), kemarin berharap kepada seluruh umat kristiani agar perayaan Natal Oikoemene tahun 2016 ini tak hanya sekedar Perayaan Belaka.

Dalam Sambutan yang dibacakan oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM), Haholongan Siregar, ‘Amril berharap perayaan natal ditahun ini dapat menjadi moment penguatan kembali semangat perdamaian. Begitu pula semangat ke Bhinekaan serta rasa Toleransi yang kian terasa mulai memudar karna adanya bermacam isu Pemecah yang menggerus Moral Bangsa yang sejatinya Santun dan Toleran dalam Persatuan Negara yang kita cintai ini.

‘Mari kita kian kuatkan dan eratkan kembali persaudaraan sejati. bukan hanya antara dan diantara internal umat kristiani sendiri. tetapi juga tapi harus digalang hingga lintas, suku, agama, ras dan idiologi. Kita tingkatkan kembali kualitas moral masyarakat dengan nilai-nilai dan ajaran agama. ‘Ajak Amril.

‘kita patut bersyukur, selama tahun 2016 ini, khususnya di kabupaten bengkalis, kerukunan hidup antar umat beragamaberlangsung dalam suasana tenang, aman, dan damai. Ini membuktikan bahwa kita mampu menjamin solidaritas dan toleransi antara sesama pemeluk agama sebagai anugerah dari Tuhan yang Maha Esa.’terangnya.

Diantara 900-an jemaat Gereja yang tergabung dalam BKO dari Kec.Bengkalis, Kec.Bantan, Kec.Bukit Batu dan Sekitarnya, Turut Hadir Camat Bukit Batu, Reza Novendra, selaku tuan rumah, Kapolsek Bukit Batu, AKP Daud Sianturi, Danramil Bukit Batu, Kapten Isnanu, Anggota Dprd Bengkalis Daerah Pemilihan Kec.Bukit Batu an Kec.Siak Kecil Hj.Aisyah, Serta Binmas Kristen Kemenag Bengkalis Denggan Simatupang Dan Pendeta Undangan Pdt Jeprin Sipahutar S.Th Selaku Pendeta Praises Riau Pesisir.(rls/achir)