Ancam Warga Pakai ‘Revolver’, PNS Dinas Kesehatan Kampar Ditangkap

Tersangka dan barang bukti

 Kampar (SegmenNews.com)-Memiliki replika senjata api revolver ternyata sudah membuat IW alias IS (38), pegawai negeri sipil di Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar menjadi bagak. Sehingga dengan seenaknya menodongkannya kepada warga sambil mengeluarkan ancaman untuk mematikan orang tersebut.

Namun aksinya ini tak berlangsung lama. Tim Opsnal Polsek Kampar langsung meringkus IW, Senin (19/12/2016) di wilayah Air Tiris Kecamatan Kampar.

Pelaku pengancaman yang diamankan pihak Kepolisian ini adalah IW alias IS (38), seorang pegawai Dinas Kesehatan Kampar yang beralamat di Desa Tarai Bangun Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar.

IW alias IS ini diamankan petugas Kepolisian, setelah dilaporkan oleh Korbannya Ijal (28) warga Desa Bukit Ranah Kecamatan Kampar beberapa saat setelah kejadian.

Peristiwa ini berawal pada Senin (19/12) sekira pukul 10.00 wib, saat korban Ijal bersama temannya Angkok hendak pergi menuju showroom saudaranya di wilayah Air Tiris dengan mengendarai sepeda motor melewati Jalan Raya Pekanbaru – Bangkinang.

Saat mereka tiba wilayah Sei Putih Kelurahan Air Tiris, tiba-tiba datang dari arah belakang sebuah mobil yang dikemudikan pelaku yang menghidupkan klakson panjang terus menerus.

Korban kemudian menghentikan motornya ke pinggir jalan dan mendengar pelaku mengucapkan kata-kata kotor sambil memaki korban.

Mendapat perlakukan tidak menyenangkan ini, korban menyuruh pelaku untuk turun dari mobilnya, namun pelaku dengan nada emosi mengatakan “Kamu tahu siapa saya, saya si IS anak Rumbio, adek Ican” kemudian pelaku bertanya kepada korban “Siapa Kamu” dan dijawab korban, “Saya Anak H. Ishak”, setelah itu pelaku mengatakan “Tunggu di kedai ayahmu” sambil terus mengeluarkan kata-kata kotor.

Korban merespon “Kenapa Tunggu di Kedai Ayah, turun abang dari mobil, lalu dijawab oleh pelaku “Saya lagi pakai baju dinas pantek, mau mati kau di sini”, saat itu rekan korban, Angkok mengajak korban untuk pergi, namun tiba-tiba pelaku mengeluarkan benda seperti senjata api genggam dan menodongkannya kepada korban sambil berkata “Mau mati kau”, melihat pelaku menodongkan senjata tersebut, korban mendekatinya dan mengatakan “Tembaklah”, sambil tetap menodongkan benda tersebut pelaku kembali mengancam “Awas kamu di Bangkinang”.

Rekan korban, Angkok, kembali mengajak untuk pergi hingga mereka kemudian meninggalkan tempat tersebut, sedangkan pelaku terus mengikuti dari belakang dengan menggunakan mobilnya dan hampir menabrak motor korban.

Mendapat perlakuan tersebut dan merasa terancam, korban akhirnya melaporkan kejadian ini ke Polsek Kampar.

Menindaklanjuti laporan tersebut, pihak Polsek Kampar langsung melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi dan melakukan penyelidikan terhadap pelaku.

Setelah mengetahui identitas pelaku, pada pukul 11.30 wib, tim opsnal Polsek Kampar dipimpin Kanit Reskrim, Ipda Aulia Rahman, melakukan penangkapan terhadap pelaku IW alias IS di Kantor Dinas Kesehatan Kampar di jalan Dr. A. Rahman Saleh Bangkinang.

Setelah dilakukan penggeledahan di dalam mobil pelaku, ditemukan 1 pucuk replika senjata api jenis revolver berupa mancis yang diduga digunakan oleh pelaku pada saat melakukan pengancaman kepada korban.

Kapolres Kampar, AKBP Edy Sumardi Priadinata, melalui Kapolsek Kampar, AKP Hendri Suparto, saat dikonfirmasi tribratanews membenarkan kejadian tersebut, disampaikan Hendri bahwa tersangka beserta barang bukti telah diamankan di Polsek Kampar untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.(tbn/achir)