Awasi Penebangan Pohon, Karyawan PT BDL Tewas Tertimpa Pohon Tebangan

Polisi memeriksa kondisi korban

 Inhil (SegmenNews.com)-Djoko Suprihatin (54), Karyawan PT. Bina Duta Lestari, Desa Gembira Kec. Gaung, Kabupaten Indragiri Hilir, tewas tertimpa pohon Akasia, ketika sedang mengawasi penebangan pohon, Minggu (25/12/2016).

Kasubag Humas Polres Inhil mengungkapkan, peristiwa ini terjadi ketika Minggu (25/12/2016) sekitar pukul 13.30 WIB, korban sedang mengawasi pekerja yang sedang melakukan penebangan kayu Akasia milik Perusahaan PT BDL.

Ketika korban akan pergi ke lokasi yang lainnya, korban dilarang melewati areal pohon yang ditebang karena saat itu ada pohon yang sudah ditebang, tapi belum tumbang dan batangnya masih menyangkut pada batang lainnya. Namun korban tetap melewati areal yang sudah dilarang tersebut.

Tiba – tiba datang angin kencang dan pohon akasia yang masih tersangkut tadi  langsung tumbang dan menimpa korban. Melihat kejadian tersebut pekerja yang lain langsung berlari mendekati korban dan menolong korban. Kondisi korban saat ditolong sudah tidak sadarkan diri dan dari hidung dan mulut korban mengeluarkan darah.

Korban selanjutnya dibawa ke Mes PT. BDL untuk mendapatkan pertolongan. Namun akhirnya korban tidak tertolong setelah sempat dirawat oleh dokter

Dari pemeriksaan dr Yayan Yulianto dari Puskesmas Teluk Pinang didapat beberapa cedera yang diderita korban karena kejadian tersebut, antara lain, pada tubuh korban, yaitu pada bagian kepala atas mengalami luka dan tulang tengkorak kepala retak.

Pada tangan sebelah kanan korban mengalami retak pada tulang dan luka gores, pada bagian punggung membiru dan lebam.(hasran)