Usai Dibangun, Murid SDN 006 Bagan Barat Masih Belajar Dilantai

Usai Dibangun, Murid SDN 006 Bagan Barat Masih Belajar Dilantai

Rohil(SegmenNews.com)- Bupati Kabupaten Rokan Hilir H Suyatno, Kamis pagi (5/1/2016) meninjau SDN 006 Bagat Barat dan Kantor camat Bangko yang baru tempatnya dijalan Pelabuhan Baru Kelurahan Bagan Barat, Kecamatan Bangko.

Peninjauan Bupati di kantor Camat dan SDN 006 didampingi Kepala Bpapeda H. M Job Kurniawan, Kepala Dinas Pendidikan H Amiruddin, Kepala Dinas Kesehatan Junaidi Saleh, Kabag Humas Hermanto serta Camat Bangko Julianda.

Dalam peninjauan tersebut Bupati H Suyatno mengatakan, ada beberapa titik program yang saya tinjau langsung salah satunya SDN 006 Kelurahan Bagan Barat.  

“Alhamdulilah sudah bagus cuma meja dan kursinya belum ada, tapi setelah kita kroscek bersama Kepala Sekolah SDN 006 itu mungkin meja dan kursi itu masuk,” ujarnya.

Untuk sementara waktu ini, kata Bupati Suyatno, anak-anak belajar dilantai aja dan itu tidak menghambat proses belajar mengajarnya, dan saya lihat juga anak-anak sangat bersemangat belajar walaupun tidak ada meja dan kursi.

Setelah melakukan peninjauan di SDN 006, Bupati Suyatno langsung meninjau kekantor Camat Bangko baru yang saat ini sudah siap dikerjakan. Kantor Camat Bangko yang baru ini hanya tingal finising luar, saya minta kepada Camat Bangko supaya melakukan rapat besama stafnya untuk persiapan pindah kantor segera mungkin.

Karena Kantor Camat Bangko sekarang yang berdekatan di SMAN 1 Bangko ini akan dijadikan untuk ruang majelis guru, jadi ruang mejelis guru yang sekarang ini bisa dijadikan lokal bagi siswa/siswi.

“Itulah upaya kita dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Saya tanya pada pak Camat kapanpun mereka siap untuk pindah, untuk pindah itu tentunya kita harus menyiapkan kebutuhan-kebutuhan yang lain seperti listrik, air bersih dan lain sebaginya. 

Bupati Suyatno menambahkan, untuk Kantor Camat Bangko yang baru ini akan kita tanamkan disekelilingnya kelapa hibrida sama pokok mangga, supaya kantor camat ini terlihat cantik. Saya minta kantor camat yang baru ini yang berada di ibu kota kabupaten harus bagus harus tertata rapi. 

Suyatno juga menambahkan, tidak hanya Kantor Camat Bangko saja kita bangun, bahkan Kantor Camat Sinaboi akan menjadi proritas Pemerintah.

“Insya Allah pada tahun 2019 nanti sudah terealisasi pembangunan Kantor Camat Sinaboi tersebut. Kita sangat prihatin melihat kondisi kantor Camat Sinaboi saat ini, yang jelas kantor Camat Sinaboi itu akan kita bangun secepatnya.***(Chandra)