Bupati Syamsuar Ajak ASN Menanam Pohon yang Bermanfaat

Bupati H Syamsuar saat menanam pohon durian

Siak(SegmenNews.com)- Bupati Siak, H Syamsuar menanam pohon di halaman kantor Dinas Kepemudaan dan Olahraga, atau venue sepatu roda di kecamatan Mempura, Kamis (12/01/17) pagi.

Tanaman pohon diantaranya, pohon durian, lengkeng, mathoa, jambu air dan jambu biji.

Bupati yang dikenal nyinyir (cerewet) soal tanaman pangan ini, mengajak aparatur sipil negara (ASN) dilingkungan pemerintah kabupaten Siak untuk ikut menanam pohon yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

Syamsuar menjelaskan penanaman tanaman pangan memiliki nilai ekonomis dan manfaat bagi ekosistem tersebut.  Sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan ketahanan pangan dan kesejahteraan masyarakat.

“Insya Allah kalau tumbuh besar dan berbuah bisa dimanfaatkan warga masyarakat disekitar sini atau pegawai kita sendiri yang menikmatinya, selain itu untuk menambah amal jariah kita, terang Syam.

Tak bosan-bosannya orang nomor satu di Kabupaten Siak itu mengajak ASN, dan masyarakat untuk memanfaatkan lahan kosong atau pekarangan rumahnya dengan menanam tanaman yang bermanfaat. Sehingga bisa menambah penghasilan dan malah bisa menjadi sumber mata pencarian.

Turut hadir Plt Kadis Kepemudaan dan Olahraga Fauzi Asni, Asisten Pemerintahan Umum Jamaluddin, Kadis Pertanian Rubiati, Inspektur Fally Wurendarasto, serta sejumlah pejabat lainnya yang ikut menanam pohon buah-buahan tersebut.***(Rinto)