Bupati Wardan Tingkatkan Kinerja Pejabat

Inhil(SegmenNews.com)- Sebanyak 442 Pejabat Eselon IV di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) resmi dilantik oleh Bupati Inhil, HM Wardan, di gedung Engku Kelana Tembilahan, Jumat (13/1/2017).

Rotasi ini merupakan yang ketiga setelah pelantikan yang sama sebelumnya juga dilaksanakan untuk pejabat Eselon II dan Eselon III. Pelantikan pejabat eselon II dilaksanakan akhir tahun 2016 lalu, sedangkan pejabat eselon III pada hari Senin lalu.

Kepada para pejabat eselon, Bupati berjanji akan meningkatkan karir kerja pejabat yang telah diberikan amanah dan tanggung jawab jika bekerja dengan penuh loyalitas. Namun sebaliknya, Bupati tidak akan segan-segan melakukan pergantian pejabat tersebut.

”Jika tidak ada loyalitas, pimpinan berhak melakukan penggantian,” ancam Bupati.

Bahkan tidak tanggung-tanggung, mantan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau itu memberikan tenggang waktu 100 hari kerja.

”Kalau perlu berikan deadline waktu, apakah ada perubahan 100 hari ke depan. Saya akan terus evaluasi,” tukas HM Wardan.

Bupati juga menekankan kepada pejabat yang baru dilantik untuk menjaga dan memelihara niat yang sungguh-sungguh untuk melaksanakan tugas.

”Perlu disadari bahwa jabatan bukan hak pejabat, tapi kepercayaan dari pimpinan,” ujar Bupati.

Jika hari ini ditempatkan di suatu jabatan, dikatakan Bupati bukan berarti selamanya akan berada di sana, karena evaluasi terus dilakukan. ”Bukan selamanya di tempat itu, tapi selalu ada evaluasi,” lanjutnya.

Ia pun meminta kepada BKD Inhil agar terus melakukan evaluasi terhadap penilaian kinerja kepada pejabat eselon.

”Saya juga minta Kepala OPD mengaktifkan kembali pengawasan terhadap kinerja dari bawahan,” tukas Wardan. (Adv/Diskominfo)