Danramil 11 Tambusai Meradang ke PT.MAN, Ini Penyebabnya

Kolam limbah PT.MAN saat terbakar tiba tiba

Rohul(SegmenNews.com)- Danramil 11 Tambusai, Kabupaten Rokan Hulu, Riau, Kapten Inf Yuhardi meradang kepada manajemen pabrik kelapa sawit PT.MAN, karena tidak safety terhadap kebakaran di wilayahnya.

Seperti peristiwa kebakaran di kolam penampungan pabrik berukuran 12 x20 meter, Jumat 10.00 Wib pukul 12.30 WIB kemarin. Beruntung api berhasil dipadamkan oleh Babinsa, Bhaminkabtibnas bersama pegawai PT MAN.

Namun api dipadamkan hanya secara manual. Seharusnya pihak perusahaan memiliki peralatan safety kebakaran, Seperti mobil pemadam kebakaran. Karena perusahaan rawan dengan hal tersebut.

Tim kepolisian dan TNI saat memadamkan api

“Saya sangat kesal atas kejadian ini, untungnya api dapat di dilokalisir dengan cara manual di pimpin Babinsa, Bhaminkabtibnas bersama pegawai perusahaan. PT. Man itu harus memiliki mobil Damkarlah, kalau kedepan tidak memiliki alat pemadam kebakaran, kita akan mengajukan rekomendasi ke Kodim 0313/Kpr akan mengadakan penutupan,” kesal Danramil, Sabtu (14/1/17).

Danramil juga mengaku khawatir, kebakaran kolam limbah ini akan terpantau oleh satelit dan masuk pada titik hotspot. Pasalnya, dirinya masuk dalam tim petugas yang menjaga dan mengantisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan di Kecamatan.***(Fitri)