Ini Jadwal MTQ Kampung Hingga Tingkat Kabupaten Siak

Ini Jadwal MTQ Kampung Hingga Kabupaten Siak

Siak(SegmenNews.com)- Dalam rapat yang dipimpin Asisten I Setda Kabupaten Siak, Riau, Fauzi Asni dipaparkan berbagai persiapan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tahun 2017, begitu juga jadwal yang ditentukan.

Diantaranya, MTQ Kampung, direncanakan dilaksanakan pada bulan Februari berakhir bulan April. MTQ Kecamatan dilaksanakan bulan dari April berakhir Juni. Sedangkan untuk MTQ tingkat Kabupaten dimulai tanggal 27 Juli hingga tanggal 3 Agustus.

Fauzi Asni juga menjabat Ketua Harian Lembaga Pengembagan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Siak menjelaskan, untuk perubahan ketentuan umur dan adanya penambahan golongan pada cabang perlombaan, akan dipertimbangkan.

“Terkait dengan penambahan golongan, nanti akan disikapi karena DPA kita terbatas dan tak sebanyak ini, hal ini nanti kita sikapi dengan bijak,” sebutnya.

Sementara untuk, MTQ Kabupaten Siak ke XVII yang dilaksanakan di Kecamatan Siak. Camat Siak diminta untuk melakukan ekspose lokasi acara, lokasi pemondokan kafilah, Dewan Hakim, pembangunan Astaka, dan sarana prasarana yang berkaitan dengan pelaksanaan MTQ tersebut.***(Rinto)