Sejumlah Rumah dan Sekolah di Rohil Terendam Banjir

Sejumlah Rumah dan Sekolah Terendam Banjir di Rohil

Rohil(SegmenNews.com)- Curah hujan tinggi beberapa hari terakhir ini mengakibatkan SejumlahbRuman dan sekolah di Kepenghuluan dan Kelurahan di Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir terendam banjir.

Pantauan di lapangan, beberapa daerah yang dilanda banjir yakni, Kepenguluan Bagan Punak Meranti, Kelurahan Bagan Punak, Kepenghuluan Bagan Punak Pesisir, Kelurahan Bagan Hulu, Kepnghuluan Bagan Jawa, Kepanghuluan Bagan Jawa Pesisir, Kelurahan Bagan Timur dan Kelurahan Bagan Barat, Kepenghuluan Labuhan Tangga Kecil dan Labuhan Tangga Besar.

Faktor utama terjadinya banjir karena luapan air sungai dan genangan air hujan serta solokan air yang banyak tumpat.

Di Kecamatan Bangko ratusan rumah dan puluhan hektare sawah juga terendam banjir. Bahkan ketinggian air meluap sampai ke badan jalan hingga diteras rumah warga.

Seorang warga Gang Bersama, Anggi mengeluh, banjir yang  merendam puluhan rumah, kedai dan pusat perkantoran kecamatan.

“Sejak tiga hari belakangan ini, air hujan yang deras sekali membuat perlahan meluap ke pemukiman penduduk dan di sekolah,” ujarnya.

Selain itu, terdapat juga lapangan TK Harapn Bunda di Kelurahan Bagan Timur yang tenggelam karena curahan air hujan yang deras. Banjir tersebut seperti menjadi kolam renang bagi anak-anak sekitar.***(Chandra)