Sopir dan Kernet Truk Ditangkap Karena Curi Muatannya. Ini Modusnya…

Tersangka penggelapan pakan ayam

Kampar (SegmenNews.com) – Tim Reskrim Polres Kampar menangkap Samsul Amril (29), sopir truk tronton BK-9668-BH dan kernet, Putra,  warga Kabupaten Langkat, Provinsi Sumut. Keduanya diduga menggelapkan Pakan ayam milik PT Indojaya Afriansayah, yang mereka angkut dari Medan.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Guntur Aryo Tedjo,  Jumat (3/2), mengatakan, keduanya ditangkap Kamis (2/2) sekitar pukul 15.00 WIB.

Penangkapan ini bermula Rabu (1/2) sekitar pukul 11.00 WIB, truk Ekpedisi Putra Sunggal dari medan bermuatan pakan ayam pesanan PT.Indo Jaya Agrinusa tiba di Desa Koto Tibun, dan akan dibongkar di rumah milik Ujang.

Proses bongkar muat dilakukan pada pukul 13.00 WIB, pada saat bongkar muat disaksikan saksi Dedi Kusnandar dan Peserdalis serta anggta SPSI yang melakukan bongkar muat dan juga operator gudang,  Romito  Amir Siregar dan Herison.

Saat proses bongkar muat para saksi melihat dan mememukan beberapa karung pakan ayam yang telah bocor. Kemudian dilakukan penimbangan ulang terhadap pakan ayam tersebut dan ditemukan penyusutan terhadap jumlah/kuantitas pada masing-masing karung tersebut.

Berdasarkan surat jalan jumlah barang sebanyak 556 karung dgn berat 27.800 kg, namun setelah dilakukan penimbangan ulang jumlah berat yang ada sebanyak 23.603 kg dan ditemukan penyusutan sebanyak sebanyak 4.197 kg.

Diduga sebagai pelakunya adalah sopir dan kernet yang mengangkut pakan ayam tersebut.

Sehubungan temuan tersebut pihak PT. Indojaya Agrinusa mengalami kerugian sebanyak Rp23.310.323,-, dan kemudian melaporkan ke Polsek Kampar guna proses hukum lebih lanjut.

Kamis (2/2) sekitar pkl 14.00 WIB, setelah dilakukan pemeriksaan terhadap saksi dan alat bukti kemudian tim penyidik Polsek Kampar melakukan Gelar Perkara dan dari hasil Gelar Perkara telah ditemukan bukti yg cukup dan kemudian melakukan penangkapan terhadap kedua tersangka.***(hasran)