Polisi Siagakan Water Cannon dan Ratusan Personil Jelang Sidang Vonis Suparman dan Johar Firdaus

Pengadilan Negeri Tipikor Pekanbaru dijaga ketat aparat kepolisian

Pekanbaru(SegmenNews.com)-Aparat Brimob disiagakan menjelang sidang vonis suap pengesahan APBD-P Riau 2014 dan APBD 2015 dengan terdakwa mantan Ketua DPRD Riau, Johar Firdaus dan Suparman (Bupati Rokan Hulu non aktif), Kamis (23/2/17) di Pengadilan Negeri Tipikor Pekanbaru.

Dari pantauan segmennews.com, Jalan Teratai ditutup, setiap persimpangan jalan di pengadilan dijaga ketat aparat kepolisian. Akibat pengalihan arus dan penutupan jalan ini, ribuan kendaraan roda empat dan dua terjebak macet.

Bahkan setiap pengunjung yang masuk ke pengadilan harus melalui pemeriksaan tim Gegana Brimob. Hal itu untuk mengantisipasi tindakan yang tidak diinginkan selama proses pembacaan vonis.

Selain penutupan jalan, satu unit kendaraan taktis water cannon juga telah distandby-kan. Mobil ini untuk mengantisipasi dan mengamankan ribuan massa Suparman yang datang menyaksikan persidangan.

Tidak hanya itu, pihak pengadilan juga telah menyiapkan monitor layar lebar bagi pendukung Suparman di luar gedung untuk menyaksikan jalannya sidang.

Sebelumnya Suparman dituntut 4,5 tahun dan Johar 6 tahun penjara oleh JPU dari KPK.***(hasran)