Begal di Perkantoran Pemkab Rohil Ini Ternyata Masih Berusia 15 Tahun

Begal di Perkantoran Pemkab Rohil Ini Ternyata Masih Berusia 15 Tahun

Rohil (SegmenNews.com)-Masyarakat di Kabupaten Rokan Hilir, terutama yang melintas di Komplek Perkantoran Pemkab Rohil, Batu Enam, akhir-akhir ini resah dengan maraknya aksi begal di lokasi tersebut.

Setelah diusut, ternyata pelakunya Wa warga Jalan Bintang Hulu, Kelurahan Bagan Hulu, Kecamatan Bangko, yang masih berusia 15 tahun.

Aparat Polsek Bangko akhirnya meringkus tersangka Wa, Jumat (3/3/2017, sekitar pukul 01.00 WIB.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Guntur Aryo Tedjo, Sabtu (4/3/2017), mengatakan, salah satu warga yang menjadi korban begal tersangka Wa tersebut yakni, Abdul Horas (17), warga Jalan Pulau Baru, Kepulauan Bagan Jawa Pesisir, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rohil.

Penangkapan bermula ketika Kamis (2/3/2017) sekitar Pukul 23.00 WIB, aparat Polsek Bangko mendapat informasi dari orang yang dapat dipercaya bahwa tersangka tindak pidana Curas yang diketahui sering beraksi di wilayah Perkantoran Batu 6, Kepenghulian Bagan Punak Meranti, Kecamatan Bangko, dan salah satu korbannya Abdul Horas, sedang Berada di Jembatan Jalan Bintang Hulu.

Mendapat info tersebut, Kapolsek Bangko memerintahkan unit opsnal untuk melakukan penyelidikan terhadap kebenaran info tersebut. Pada jari Jumat (3/3/2017) sekira pukul 01.00 WIB, dilakukan penangkapan terhadap tersangka Wa, yang sempat melarikan diri pada saat dilakukan penangkapan.

Namun dapat dikejar oleh Unit Opsal Polsek Bangko. Selanjutnya tersangka Wa dan barang bukti dibawa Ke Makopolsek Bangko, guna proses penyidikan lebih lanjut.

Unit Opsnal melakukan pencarian narang bukti hasil Curas yang dilakukan yersangka Wa dan didapat barang bukti berupa satu unit Handphone Samsung J2 Warna Gold.***(chandra)