Laskar FPI Riau Berjibaku Evakuasi Warga dan Kendaraan Terjebak Banjir

Pekanbaru(SegmenNews.com)- Laskar Pembela Islam FPI Provinsi Riau, hingga hari ini, Minggu (12/3/17), masih berada di lokasi banjir di Desa Buluh China, Kampar Kiri, Kabupaten Kampar untuk membantu warga terdampak banjir.

Laskar FPI Riau Berjibaku Evakuasi Warga dan Kendaraan Terjebak Banjir

Bahkan para Laskar FPI, ikut mengevakuasi masyarakat, dan kendaraan yang terjebak banjir di jalan.

Wapangda LPI FPI Riau, Indra Tanjung dikonfirmasi segmennews.com, mengaku sedang sibuk mengevakuasi warga dan kendaraan yang terjebak banjir di lintas Buluh China.

Bahkan beberapa kendaraan mogok ditengah banjir, terpaksa didorong bersama-sama untuk melancarkan lalulintas masyarakat.

Laskar FPI Riau Berjibaku Evakuasi Warga dan Kendaraan Terjebak Banjir

“Meskipun debit air agak berkurang, tapi jalur masih susah untuk dilalui. Jaringan komunikasi dilokasi juga sangat sulit,” kata Indra.

Dijelaskan Indra, anggota Laskar FPI sudah ditempatkan di beberapa titik untuk membantu masyarakat, baik di posko maupun di akses jalan yang banjir dan sudah dilalui.

“Kita sudah tempatkan anggota Laskar FPI dibeberapa titik untuk membantu masyarakat, baik itu dijalan maupun di daerah lainnya,” ujarnya.

Sejauh ini, FPI Riau sudah mendirikan tenda posko yang dilengkapi dengan berbagai obat-obatan untuk masyarakat yang membutuhkan. FPI juga sudah menyalurkan bantuan sumbangan dari masyarakat untuk warga terdampak banjir.***(Heri)