Budidaya Ikan Patin Dongkrak Ekonomi Masyarakat

Siak(SegmenNews.com)- Disaat kondisi ekonomi yang kian tidak menentu, masih tersimpan secerca harapan besar dari peternak maupun budidaya ikan.

Seperti yang dilakukan oleh kelompok Tani Tuah Agung Kelurahan M, Kecamatan sei Mempura Kabupaten Siak ini, bersama kelompoknya, mereka melakukan budidaya ikan patin, dan sudah membantu perekonomian mereka.

Hari ini, Selasa(14/3/17), kelompok tani ini melakukan panen yang ke 24 kalinya selama 5 tahun terakhir.

Panen ikan patin ini disaksikan langsung oleh kepada dinas Perternakan dan Perikanan Siak, Susi Susilawati beserta staf, Camat mempura OK. M. Rendra Dharma Putra, staf kelurahan mempura, serta Ketua kelompok tani tuah agung H. Munir.

Sebagi langkah usaha dalam memenuhi kebutuhan ikan bagi masyaraka Siak, Dinas Pertanian dan terus melakukan pembinaan dan sosialisasi, baik kepada petani ikan dan juga kepada masyarakat, agar gemar memakan ikan.

Selain pemenuhan gizi, juga akan menjadi pendapatan bagi masyarakat. Otomatis membantu ekonomi mereka.

Untuk diketahui, kelompok tani Tuah Agung telah menuai keberhasilan, pada panen perdana sebanyak 315 kilo. Total hingga panen ke 24 mencapai 5.5 ton.

Panen ikan ini, kata Susi Susilawati, tidak terlepas dari dukungan program CSR (Corporate Social Responsibility) perusahaan PT. BSP pada tahun 2015, kegiatan seperti ini sangat butuh dukungan dari pihak suwasta, dan pemerintah dalam memajukan ekonomi masyarakat disaat keuangan pemerintah yang terus mengalami penurunan.

Susi mengucapkan terimakasih kepada PT. BSP yang sudah membantu melalui Program CSRnya, dan berharap kepada perusahaan yang beroperasi di Siak, ikut membantu program pemerintah dan pro masyarakat.***(Rinto)