Soal Kutipan Parkir Pedagang, Ini Kata Kades Pematang Berangan-Rohul

Rohul(SegmenNews.com)- Para Pemuda Desa Pematang Bisa, Pasir Pada, Kabupaten Rokan Hulu, Riau melakukan kutipan parkir terhadap pedagang yang berjualan di tepi jalan raya, mulai dari simpang supra sampai jembatan masjid Islamic Center.

Soal Kutipan Parkir Pedagang, Ini Kata Kades Pematang Berangan-Rohul

Kepala Desa Pematang Berangan Pasir Putih, Maisar, Senin (27/3/17) membenarkan pengutipan tersebut. Menurutnya, hasil kutipan parkir tersebut akan digunakan untuk kegiatan sosial seperti pertandingan olahraga, voli, bola dan takraw dan acara Israk Mi’rad dan lainnya.

Menurut Maisar, bahwa pemuda setempat sudah memegang kontrak kerja sama dengan Pemda dalam mengambil alih pengutipan uang terhadap pedagang yang parkir di tepi jalan mulai Januari lalu.

“Tahun ini pemuda telah memiliki kontrak untuk mengutip uang kepada pedagang yang pembeli nya parkir di tepi jalan, yakni seperti bakso ojo lali, dan lainnya,” ungkap Maisar.

Maisar menambahkan pemuda juga bekerja sama dengan Pemkab dengan mengajukan kontrak dalam pengutipan uang kepedagang dan selalu transparan terhadap desa tentang nominal angka tiap bulan yang didapat pemuda.

“Kami pihak desa tidak ikut andil dalam hal ini, kami hanya melengkapi persyaratan pemuda untuk ikut dalam pelelangan,” ujar Maisar.

Maisar berharap pemuda tidak menekan pedagang. “Pemuda harus melihat kemampuan pedagang nya dan musyawarah kan terlebih dahulu dengan pedagang,” kata Maisar.***(Fitri)