Lima Rumah Warga Kateman Ludes Terbakar

Inhil (SegmenNews.com)-Lima rumah warga di Parit Berkat Nyakin RT 13 RW 04 Dusun Harapan Jaya, Desa Simpang Kateman, Kecamatan Pelangiran, Kabupaten Inhil, Riau, Kamis (30/3/2017), ludes terbakar.

Polisi memeriksa lokasi kebakaran

Peristiwa ini bermula sekira pukul 06.30 WIB, saksi Linda yang sedang berjualan di depan rumahnya, tiba – tiba melihat api di rumah milik Asnawi, yang saat itu sedang kosong. Melihat api tersebut, secara spontan Linda langsung berteriak meminta pertolongan kepada anggota keluarganya dan masyarakat sekitar dilokasi kebakaran.

Mendengar teriakan Linda ini, lalu warga yang berada di sekitar tempat kejadian, langsung datang dan mendobrak pintu rumah Asnawi, namun upaya tersebut tidak berhasil karena pintu rumah tersebut tidak bisa terbuka. Api semakin membesar membakar rumah Asnawi dan merembet ke rumah lainnya.

Masyarakat yang berdatangan, mencoba membantu memadamkan api dengan mengunakan alat pemadaman seadanya. Akhirnya api dapat dipadamkan sekira puku 07.00 WIB. Pada saat kejadian, listrik dalam keadaan padam. Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut, namun kerugian materi, belum dapat ditaksir dan masih dalam penyelidikan Polsek Pelangiran

Adapun pemilik lima unit rumah yang ludes terbakar tersebut yakni Asnawi (60), pekerjaan Tani, Husaini (64), pekerjaan Tani, Bahtiar (40) pekerjaan Tani, Kamlani (33), pekerjaan Tani dan Herman (25), pekerjaan Tani.***(heri)