Bungaraya Bakal Bertabur Bintang

Siak(SegmenNews.com)- Bupati Siak Syamsuar meninjau sekaligus mengikuti gladi bersih pelaksanaan acara penanaman padi oleh Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan Menteri Pertanian Amran Sulaiman di Bungaraya, Senin (3/4/2017) kemarin.

Nantinya Panglima TNI didampingi Kasad Jenderal Mulyono, Kasal Laksamana TNI Ade Supandi, Kasau Marsekal TNI Hadi Tjahyanto, Danjen Kopasus Mayjen TNI Madsuni. Selain itu, bakal hadir gubernur Sumater Utara, Gubernur Sumbar, Gubernur Kepri dan Gubernur Riau serta Danrem 031 Wirabima Brigjen TNI Abdul Karim untuk menanam padi dan jagung.

Saat dijumpai usai gladi, Syamsuar mengatakan persiapan sudah 80 persen, tinggal finishing saja. Ia optimis kesiapan didalam penyambutan Panglima TNI akan selesai tepat waktu.

“Insya Allah, tanggal 5 April nanti Panglima TNI beserta rombongan akan tiba di Pekanbaru, dan langsung menuju ke Siak menggunakan Helikopter,” kata Syamsuar.

Selain bertanam padi dan jagung, di lokasi sawah tersebut bakal diserahkan bantuan peralatan pertanian, asuransi untuk petani serta peralatan sekolah untuk anak-anak yang kurang mampu.

Selanjutnya panglima beserta rombongan dijadwalkan akan sholat di masjid Syahbudin dan jiarah ke makam sultan Syarif Kasim.***(Rinto)