Plt Bupati Rohul Kukuhkan Pengurus Baznas Periode 2017-2022

Rohul(SegmenNews.com)- Plt Bupati Rokan Hulu, H. Sukiman mengukuhkan pengurus Badan Amil Zakat Nasional periode 2017-2022 diketuai Drs H. Armen ZA, Selasa ( 04/04/17) Di Mesjid Agung  Islamic Center ( MAMIC) Rokan Hulu.

Pengukuhan Baznas Rohul

Plt Bupati Rohul meminta pengurus Baznas yang baru dikukuhkan ini agar dapat menjalankan tugas amanah dan Fungsinya yang telah diberikan dengan baik dan transparan serta mampu menggali potensi zakat yang ada di Kabupaten Rokan Hulu.

Kepala daerah juga mengimbau masyarakat dan seluruh jajaran aparatur sipil negara yang bekerja di pemerintahan agar dapat mengeluarkan dan menyalurkan zakat melalui Baznas dalam rangka mewujudkan Kabupaten Rokan Hulu yang makmur dan madani.

Dalam pengelolaan zakat, hendaknya pengurus Baznas dapat bekerja transparan, sehingga bisa menimbulkan minat dan niat masyarakat serta pegawai pemerintahan untuk mengeluarkan zakat.

Disamping itu, pengurus Baznas diminta untuk bekerja keras dan bekerjasama saling bahu membahu serta menjalin koordinasi baik dengan instansi terkait dalam rangka memberikan pemahaman ke masyarakat tentang wajib zakat tanpa perlu lagi diminta.

“Jika semua unsur dan element telah memahami tentang pentingnya mengeluarkan zakat maka dengan sendirinya mereka akan berpacu mengeluarkan zakat untuk kepentingan menolong sesama,” ungkap Saya.***(fitri/adv/humas)