Satu Lagi Buron Tersangka Mutilasi Jasad Dalam Drum Diringkus

Sebelumnya, tim sudah menangkap Herianto (28), tersangka pembunuhan dan pemutilasi Bayu Santoso (27), warga Tanjung Medang, Bengkalis, di Apartemen Teluk Intan Tower Topaz Unit 8Y2 di lt.8, Jakarta Utara, Rabu (29/3/2017). Hari ini Kamis (30/3/2017), tersangka diterbangkan ke Pekanbaru, selanjutnya dibawa ke Bengkalis.

Pembunuhan dan mutilasi terhadap korban Bayu Santoso terjadi pada hari Jumat (24/3/2017) sekitar pukul 23.30 WIB, di rumah tersangka Harianto. Pasca peristiwa itu, tersangka melarikan diri dengan membawa anaknya yang masih lima tahun menuju Jakarta.

Peristiwa pembunuhan tersebut baru diketahui oleh Polsek pada hari Senin (27/3/2017), keesokan harinya dilakukan upaya pencarian terhadap tersangka oleh tim gabungan unit Reskrim Polsek Rupat Utara, Polsek Mandau dan Polres Bengkalis dipimpin Kasat Reskrim Bengkalis, AKP Noak Aritonang, di back up oleh Unit Jatanras Polda Riau dipimpin Kompol Taufik Tayeb SIK.

Berdasarkan info masyarakat, pengumpulan bahan keterangan di TKP, serta didukung dengan IT, diketahui tersangka berada di seputaran penjaringan, Jakarta Utara. Sesuai info tersebut, tim menuju Jakarta melakukan penyisiran selama 2 hari (28-29), maka diketahui posisi tersangka berada di apartemen Teluk Intan, Kelurahan Penjagalan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara.

Pada hari Rabu (29/3/2017) pukul 13.00 WIB, tim (Polres Bengkalis, unit Jatanras Polda Riau) di back up unit Jatanras Polrestro Jakut, menuju ke sasaran dan pada pukul 21.30 WIB. Akhirnya keberadaan tetsangka diketahui berada di apartemen Teluk Intan Tower Topaz unit 8Y2 di lt.8.

Tim langsung melakukan penggerebekan ,serta mengamankan pelaku beserta anak dan langsung dibawa ke Polrestro Jakarta Utara untuk pemeriksaan intensif. Pada saat ditangkap, pelaku mengalami luka ditangan kiri dan keningnya akibat melakukan pembunuhan terhadap korban Bayu.***(hasran)