Panglima TNI: Penanaman Padi Jagung Langkah Strategis Tingkatkan Swasembada Pangan

Siak(SegmenNews.com)- Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo menyebutkan langka Pemerintah Kabupaten Siak menanam padi dan Jagung sangat luar biasa, sebagai peningkatan swasembada ketahanan pangan.

Hal itu disampaikannya, saat melakukan penanaman padi dan jagung di Kabupaten Siak, Rabu (5/4/17).

“Bila diterapkan apabila masing-masing kabupaten menyediakan 5.000 Ha saja, tentu akan dapat meningkatkan ketahanan pangan. Dan ini tak terlepas dari para pahlawan ketahanan pangan kita yakni petani,” kata Panglima TNI.

Selain itu keterangan KASAD Jenderal Mulyono mengatakan, ketahanan pangan ini harus ditingkatkan lagi. Untuk penambahan-penambahan luas lahan tambah, sawah baru ditargetkan sekitar 80 ribu ha se-Indonesia.

“Tergantung kesiapan lahan yang sudah kita siapkan, untuk target 1.080 juta ton dan kedepan akan ditingkatkan lagi,” ujar KASAD Jenderal Mulyono.

Panglima TNI melakukan penanaman padi dan jagung perdana di Kabupaten Siak bersama Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Bupati Siak Syamsuar, serta Gubernur dan Bupati lainnya.

Dimana Kabupaten Siak telah menyiapkan 5.000 Hektar (Ha) lahan untuk ditanam padi dan jagung di Kampung Bungaraya, Kecamatan Bungaraya.***(Rinto)