Dewan Rohul Alfasirin Serahkan Bantuan dan Motivasi Anak-anak Panti Asuhan

Rohul(SegmenNews.com)- Anggota DPRD Kabupaten Rokan Hulu, Riau, Alfasirin menyerahkan bantuan sekaligus memberikan memotivasi anak-anak panti asuhan agar lebih giat belajar.

Dewan Rohul Alfasirin Motivasi dan Serahkan Bantuan ke Panti Asuhan

Politisi Partai Nasdem ini saat kunjungannya kemarin, Senin (10/4/2017), banyak bercerita tentang dirinya yang juga tinggal di asrama saat sekolah di Aceh.

Dengan demikian dirinya sangat memahami betul keadaan dan kebutuhan anak-anak panti yang juga tinggal di asrama.

“Saya dahulu sama seperti kalian tinggal di asrama sewaktu bersekolah di aceh, jadi saya sangat paham sekali gimana kehidupan dalam asrama bahwa kain sarung satu kami pake bersama sampai gosok gigi juga bersama,” kenang Alfasirin.

Alfasirin mengingatkan agar anak panti asuhan jangan bermalas-malasan, akan tetapi harus lebih giat dan banyak membaca buku, sebab buku adalah ilmu pengetahuan yang harus di dapat.

Kegiatan kunjungan ini sebagai bentuk peduli seorang anggota DPRD Rohul kepada anak panti, oleh sebab itu Alfasirin sebagai motivator bagi anak panti untuk membangun pemikiran anak panti asuhan untuk maju dan berkembang.

Alfasirin mengajak 30 anak panti asuhan untuk makan bersama. Ia juga memberikan bantuan beras untuk anak panti dan mendengarkan keluhan ibu panti bahwa ditahun 2016 lalu panti asuhan nya tidak mendapatkan bantuan untuk kebutuhan anak panti.

“Saya akan upayakan sebisa mungkin membantu anak panti asuhan,” tutur Alfasirin.

Ia berharap anak panti asuhan tidak bermalas-malasan untuk bersekolah, sering-sering lah membaca buku agar kelak menjadi orang yang sukses.***(Fitri)