Wardan Minta Baznas Inventarisir Data Warga Miskin

Inhil(SegmenNews.com)- Pasca dilantiknya pengurus Badan Amil Zakat (Baznas) 2017 – 2022 di gedung Engku Kelana, Tembilahan, Selasa (11/4/17) kemarin. Bupati Indragiri Hilir meminta pengurus baru dap[at menciptakan program positif dan menginventarisir data warga miskin yang layak menerima zakat.

“Langkah awal yang bisa diambil adalah, melakukan inventarisasi terhadap masyarakat miskin yang layak untuk menerima zakat. Sehingga, kedepan, tidak ada lagi pemberian zakat yang tidak tepat sasaran,” mintanya

Untuk menunjang tugas pendataan masyarakat miskin tersebut, Wardan meminta, agar pengurus Baznas dapat senantiasa menjalin koordinasi dengan pihak Pemerintah Kecamatan perihal data kemiskinan yang ada di masing – masing wilayah Kecamatan.

“Para Camat, tolong dibantu kerja Baznas. Khususnya, dalam hal ketersediaan data. Berikan data yang sahih, by name by address,” imbaunya.

Sementara itu, Ihwal keberadaan LPTQ Inhil, Wardan meminta, agar para pengurus dapat lebih pro – aktif dalam bertugas, salah satunya dalam hal pembinaan bagi Qori dan Qori’ah serta Hafiz dan Hafizah.

“Ini semua bertujuan agar, Kabupaten Inhil dapat memperoleh prestasi yang membanggakan, misalnya dalam setiap penyelenggaraan MTQ pada seluruh tingkatan, Provinsi, Nasional maupun Asia – Pasifik,” katanya.

Wardan juga berharap, agar LPTQ senantiasa memberdayakan potensi putra dan putri asli Kabupaten Inhil dalam setiap penyelenggaraan even keagamaan.

“Jangan sampai kita (Kabupaten Inhil, red) menggunakan sumber daya manusia dari daerah lain. Sebisa mungkin, harus anak jati diri Kabupaten Inhil. Karena, Sumber daya manusia kita mampu untuk bersaing dan punya potensi untum menjadi juara dalam setiap even keagamaan. Tinggal, bagaimana LPTQ memberikan Pembinaan pada peserta even keagamaan tersebut,” pungkasnya.(adv/diskominfo).