Peringati Hari Kartini, DP2KBP3A Inhil Taja Lomba Mengarang dan Vocal Group

Tembilahan(SegmenNews.com) – Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Indragiri Hilir menyelenggarakan Lomba Mengarang dan Lomba Vocal Group.

Kegiatan tersebut telah dibuka resmi oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Inhil, R Rida Indaryanti di Gedung Engku Kelana Tembilahan, Rabu (19/4).

Kegiatan itu dalam rangka peringatan Hari Kartini Ke-138 tahun 2017 yang diikuti puluhan peserta diantaranya, 29 orang peserta lomba mengarang dan 4 orang peserta Vocal Group terdiri dari SLTA sederajat dari wilayah Tembilahan dan Tembilahan Hulu.

“Acara yang kita selenggarakan ini adalah untuk mengenang akan jasa-jasa ibu Kartini, seorang wanita yang hidup diawal abad 19 yang memperjuangkan kesamaan Hak bagi kaum wanita Indonesia untuk mendapatkan pendidikan yang layak dan terlepas dari adat istiadat pada masa itu,” kata R Rida Indaryanti.

Saat ini, menurutnya banyak kaum wanita Indonesia memperoleh kesempatan yang luas untuk dapat melangkah maju kedepan, mengembangkan diri, bahu- membahu serta ambil bagian dalam kancah pembangunan bangsa Indonesia.

Untuk itu, Hari kartini ia menginginkan tidak hanya menampilkan hasil dan karya wanita pada saat hari kartini saja, namun juga pada momen lainnya. Dan lebih dari pada itu, mudah-mudahan katanya setiap hari kaum wanita tetap berjuang dan bercitra, khususnya wanita Inhil.

“Semoga kaum wanita bertambah jaya, bertambah perkasa dalam menjaga nama besar bangsa, negara, masyarakat dan jangan lupa dalam menjaga nama baik keluarga,” harapnya.

Sementara itu, Panitia Pelaksana kegiatan, Hj Hairana Ara menambahkan, lomba tersebut bertujuan sebagai momen untuk memperkuat dan memperluas pemberdayaan perempuan Indonesia, khususnya Inhil.(adv/humas)