Senyum Sehat Bersama PDGI Rohul

Rohul(SegmenNews.com)– Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Kabupaten Rokan Hulu, bekerjasama dengan Ikatan Alumni FKG Universitas Baiturrahman Provinsi Riau menggelar bakti sosial menjaga kesehatan gigi terhadap anak-anak, di pendopo Di SKPA Desa Rambah Utama, Kecamatan Rambah Samo, Sabtu (29/4/17).

Rangkaian kegiatan mulai dari penyuluhan kesehatan gigi, gosok gigi massal, pemeriksaan gigi dan sekaligus cabut gigi serta pengobatan gigi. Dengan gigi yang sehat anak anak dapat tersenyum kembali.

Kepala Dinas Kesehatan Rohul, Gripino mengatakan kegiatan ini mengajarkan anak-anak tingkat SD agar menjaga gigi mereka tetap sehat dan tenaga, sehingga bisa tersenyum.

“Kami mengajak anak-anak menggosok gigi serta mengajarkan anak-anak cara-cara gosok gigi yang benar tidak asal-asalan agar gigi anak sehat tidak berlubang,” ungkap Gripino.

Gripino mengaku kegiatan ini untuk memberikan pemahaman terhadap anak dan masyarakat dalam menjaga gigi dari gigi berlubang dan menghindari gigi dari gigi berkarang.

Ia juga menambahkan untuk mendapatkan gigi sehat dan senyum yang lebar dengan selalu menjaga dan memperhatikan gigi dengan baik hindari makan makanan manis atau makan coklat.

“Ayo gosok gigi, tebarkan senyum yang indah. Itu adalah tema hari ini, saya berharap dengan kegiatan bakti sosial ini anak-anak dan masyarakat kedepan lebih bisa menjaga giginya sebab gigi sehat akan membuat kepercayaan diri semakin tinggi,” kata Gripino.

Kegiatan bakti sosial dibuka dengan pelepasan balon, senam gigi sehat sebagai tanda kegiatan mulai dilaksanakan, ditutup dengan pemeriksaan gigi masyarakat dan pemberian perlengkapan untuk menggosok gigi seperti (gosok gigi, odol gigi, dan systema.***(Fitri)