Hardiknas, Plt Bupati Rohul Ajak Semua Pihak Majukan Pendidikan

Rohul(SegmenNews.com)- Plt Bupati Rokan Hulu, Riau, H Sukiman mengajak semua pihak ikut memajukan dunia pendidikan secara merata.

Hal itu disampaikannya saat memimpin upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) membacakan pidato Menteri Pendikan Pemuda dan Olahraga (Mendikbud RI Muhajir Efendi), Selasa (2/5/17) dihalaman kantor bupati.

“Meski masih banyak kekurangan, namun dari kekurangan-kekurangan inilah, kita terus bersama-sama memajukan dan meningkatkan  kualitas pendidikan di Indonesia khususnya di Kabupaten Rokan Hulu,” sampai Plt Bupati.

Hardiknas dengan tema “Percepat pendidikan yang merata dan berkualitas” ini dihadiri seluruh jajaran anggota DPRD Rohul, Satu Batalion TNI, Anggota Polres Rohul, Satpol PP, ASN dan Honorer, Plt. Kadisdikpora H.Zulkifli S.Pd, M.Si, jajaran perwakilan Camat Para Kepala Sekolah, Perwakilan tingkat sekolah SD, SMP, SMA dan undangan lainnya.

Hardiknas kali ini dimeriahkan dengan penampilan Polisi Cilik (Pocil) Tunas Bangsa binaan Polsek Rambah Hilir Resor Rokan Hulu, dan dilanjutkan dengan penyerahan piala, penghargaan, uang pembinaan pada Juara O2SN dan FLS2N serta juara penataan Arsip yang dilaksanakan Perpustakaan dan Arsip.

Ketua PGRI Rohul, Dr. Adolf Bastian MMPd, yang juga Rektor UPP menyampaikan harapannya kepada Pemda Rohul dalam mempercepat pemerataan dan kualitas pendidikan di Rokan Hulu.

“PGRI  siap membantu Pemda Rohul untuk meningkatkan kompetensi para guru-guru,  kita UPP Punya 5 Prodi dan mempunyai dosen-dosen berkualitas untuk membantu pemerintah dalam hal mempercepat mutu dan layanan pendidikan di Kabupaten Rokan Hulu,” tuturnya.

Ditempat yang sama Ketua DPRD Rohul Kelmi Amri SH mengakui dan mengapresiasi seluruh isi penyampaian menteri laporan Mendikbud dalam reformasi pendidikan.

“Inikan penting maknanya. Hari ini kita tidak serta merta harus  infrasuktur saja yang kita kejar, diminta berikan yang 20% itu, tetapi juga  merubah karakter bangsa dan karakter generasi kita. Sehingga kualitas pendidikan yang didapatkan betul-betul memberi jaminan mutu kehidupan di masa yang akan datang.

Seperti dinas-dinas lain yang nanti ada korelasinya dengan pendidikan, itu juga mempengaruhi bahkan mungkin sampai pada angka 35%, bila kita tetapkankan angka pasti yang dituangkan dalam APBD untuk dunia pendidikan sebesar 29,5 di tahun 2017,” pungkasnya.***(fitri/Adv/Hms).