Tiga Perwira Polres Rohul Sertijab

Rohul(SegmenNews.com)- Tiga orang Perwira Polres Rokan Hulu, Riau melaksanakan serah terima jabatan di Markas Polres, Sabtu (06/5/17).

Tiga perwira yang Sertijab dan diambil sumpah jabatannya oleh Kapolres Rohul, AKBP Yusup Rahmanto SIK MH, yakni, Wakapolres Kompol Indra Setiawan,S.IK.,M.Hum kepada Kompol Setiyawan Eko Prasetiya, S.IK.

Kasat Lantas dari AKP Dasmaliki kepada AKP Risnan Aldino, S.IK. dan Kapolsek Tandun dari AKP Yahya Harahap kepada AKP Nurman,SH.

Serah terima jabatan (Sertijab) itu berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Riau Nomor : SKEP / 215 / IV/ 2017 tanggal 18 April 2017 dipimpin langsung Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto, diikuti Para Kabag, Kasat, Kapolsek, Perwira Polres Rohul.

Dalam amanahnya, Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto SIK MH mengatakan, bahwa mutasi jabatan Merupakan Hal Yang Biasa dilakukan di lingkungan Organisasi Polri dengan tujuan Untuk menjaga dinamika Operasional dan Penyegaran proses manajeral organisasi dalam melaksanakan misi untuk mencapai visi yang telah di tetapkan.

“Mutasi di Polri adalah hal biasa, karena Prinsisp prinsip organisasi dalam rangka mengemban tugas dan tanggung jawab jabatan, karena perlu diingat bahwa kewenangan bisa di delegasi kan kepada pejabat di bawahnya,” katanya.

Lanjut Kapolres Rohul, bahwa semua personil Polri harus menyadari bahwa jabatan yang disandang adalah amanah yang harus di pertanggung jawabkan baik kepada masyarakat maupun kepada Tuhan yang Maha Esa, sehingga diharapkan agar bersenergi bersama agar mendapat pencapaian maksimal dalam pelaksanaan tugas sekarang dan dimasa akan datang.

“Atas nama Kapolres Rohul dan seluruh jajaran, saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan setingginya kepada pejabat lama atas prestasi dan terobosan yang telah diukir dan teruskan prestasi itu dalam jabatan baru, termasuk kepada istri/bhayangkari pejabat lama, sementara kepada pejabat baru diucapkan selamat datang dan selamat bertugas,” ucapnya.

Sedangkan pasukan upacara terdiri dari para Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran Polres Rohul, PAMA Polres Rohul, Peleton Sabhara, Lalu Lintas, Gabungan Staf Polres Rohul, Satuan Reserse Narkoba, Intelkam,Reskrim Polres Rohul gabungan Polsek Jajaran Polres Rohul Ibu Ketua Cabang Bhayangkari Rohul beserta Staf dan undangan lainnya.***(fitri)