Napi Kabur Tunjukkan Kartu Pelajar Palsu Kepada Polisi

Siak(SegmenNews.com)- Salah seorang tahanan yang kabur dari Rutan Sialang Bungkuk, Pekanbaru, Sutarman Bin Bunkite (40) tertangkap di perbatasan Pekanbaru-Siak.

Sutarman ditangkap saat berada di dalam bus yang dihentikan jajaran Polres Siak yang sedang patroli diperbatasan, Sutarman sempat menunjukkan KTP palsu berstatus pelajar.

“Napi tersebut menumpang Bus dan dijalan dilakukan pemeriksaan, dia menunjukkan KTP pelajar,” kata Kapolres Siak AKBP Restika PN, Sabtu kemarin.

Sutarman merupakan warga Taluk Kuantan yang sedang menjalani penahanan di Rutan Sialang Bungkuk karena kasus narkoba.

Kata Kapolres pihaknya langsung melakukan razia, pasca mendapatkan informasi kaburnya ratusan tahanan atau Napi di Rutan Sialang Bungkuk, jajarannya langsung menggelar razia dan patroli hingga malam hari.

Dan di Kecamatan Minas, razia gabungan digelar di jalan lintas Pekanbaru-Minas, dipimpin Kanit Reskrim Polsek Minas Iptu Aris Gunadi dan anggota lainnya.

Saat itu didapatkan informasi, salah seorang Napi yang kabur menumpang bus Halmahera BK 7080 UD dan kemudian dilakukan pemeriksaan, dan Napi tersebut sempat mengelak dengan menggunakan KTP palsu pelajar dan langsung diamankan.

Sekira pukul 22.45 WIB, Napi Suratman bin bunkite diantar ke lapas kls II A (gobah) Jalan Lembaga Pemasyarakatan Pekanbaru, didampingi Kanit Restik Polresta Pekanbaru Iptu Noki Loviko.***(Rinto)