Baznas Rohul Sosialisasi Administrasi Zakat

Rohul(SegmenNews.com)- Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Rokan Hulu melakukan sosialisasi administrasi zakat, di convention hall Masjid Agung Islamic Center Nasional, Senin 22 mei 2017 kemarin.

Sosialisasi administrasi zakat dibuka Ketua Baznas Rokan Hulu, Armen za, yang diikuti 250 orang peserta yang terdiri dari 16 kepala kantor urusan agama se Rokan Hulu dan pengurus unit pengumpul zakat (upz).

“Ada 4 kecamatan dari masjid-masjid akan berikan santunan dan diberikan zakat yakni kecamatan Rambah, Rambah Samo, Rambah Hilir, dan Bangun Purba,” ungkap Armen za.

Armen za juga mengatakan kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk mendukung program tertib administrasi zakat, yang saat ini mulai dilaksanakan pengurus baznas rohul yang baru.

“Tertib administrasi zakat ini diperlukan karena disamping untuk laporan secara administrasi, juga berguna untuk memantau jumlah potensi zakat, baik potensi zakat profesi dari pns yang berada dilingkungan pemkab rohul, maupun potensi zakat dari masyarakat,” kata Armen.

Untuk materi kegiatan hari ini dihadiri narasumber dari kantor kementerian agama kabupaten Rokan h
hulu, Kepala Seksi Syariah, Martillevhi Saleh, dan Ketua Baznas Rohul Armen za.***(Fitri)