Proyek RS Pratama Siak Proses Lelang, Utamakan Dokter Tempatan

Siak(SegmenNews.com)- Bupati Kabupaten Siak, Syamsuar menyebutkan, rencana pembangunan Rumah Sakit Pratama tipe D di Bukit Agung Kecamatan Kerinci Kanan, masih dalam proses lelang.

Dikatakan Syamsuar, Rumah Sakit Pratama adalah rumah sakit umum yang mempunyai fasilitas dan kemampuan pelayanan kesehatan dasar, yang tidak membedakan kelas perawatan dalam upaya menjamin peningkatan akses bagi masyarakat.

Terutama dalam rangka penyelenggaraan kegiatan upaya kesehatan perorangan yang memberikan pelayanan gawat darurat selama 24 jam, pelayanan rawat jalan, dan rawat inap.

Menurut rencana, di Rumah Sakit Pratama ini akan ada dokter spesialis dan perawat yang profesional untuk menangani pasien yang butuh pertolongan.

Dikatakannya lagi, dokter yang akan bertugas disana nantinya adalah dokter yang berasal dari anak-anak daerah yang telah selesai pendidikannya.

Adapun daerah yang diprioritaskan adalah Kecamatan Kerinci Kanan, Sungai Apit, Tualang, Minas dan Kecamatan Kandis.

“Sudah menjadi tanggungjawab seorang pemimpin untuk melayani masyarakatnya. Kita harap dengan pembangunan RS Pratama ini bisa memenuhi kebutuhan layanan kesehatan masyarakat,” harap Syamsuar.***(Rinto)