Satpol Air Tangkap Kapal Bermuatan Bawang dan Kentang Asal Malaysia

Bengkalis (SegmenNews.com)-Satpol Air Polres Bengkalis, Rabu (14/6/2017), menangkap Kapal Motor KM Putra Jaya yang berisikan 100 karung bawang merah, 100 karung kentang dan 100 karung garam ikan dari Pahang, negara Malaysia.

Anggota Sat Pol Air Polres Bengkalis memeriksa kapal yang mengangkut bawang asal Malaysia

Kabid Humas Pilda Riau, Kamis (15/6/2017), mengungkapkan, penangkapan bermuka sekira pukul 19.30 WIB, Kasat Pol Airud mendapatkan informasi dari nelayan bahwa ada kapal motor bermuatan bawang yang sedang berlayar menuju perairan Sungai Jangkang, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis.

Setelah mendapat informasi tersebut, Kasat Pol Air memerintahkan Komandan Kapal Patroli IV-2304 Brigadir Jefri Rico Silalahi untuk berangkat menuju Perairan Sungai Jangkang. Sekira pukul 23.30 WIB, Komandan kapal patroli IV-2304 beserta anggota tiba di Perairan Jangkang dan langsung menyusuri sungai tersebut.

Setelah menyusuri sungai tersebut pada hari Rabu tanggal 14 Juni 2017 sekira pukul 00.15 WIB Kapal Patroli IV-2304 menemukan kapal yang sedang bersandar di dermaga di sungai dan langsung merapat, serta melakukan pemeriksaan kapal motor KM. Putra Jaya. Tim tidak menjumpai awak kapal tersebut yang diduga melarikan diri.

Kemudian anggota melakukan pemeriksaan dan menemukan di dalam kapal berupa barang bukti berupa lebih kurang 100 karung bawang merah, 100 karung kentang, dan 100 karung garam ikan yang diduga berasal dari negara Malaysia.

Dengan kejadian Kasat Pol Airud memerintahkan anggota agar barang bukti dibawa ke dermaga Sat Pol Airud Polres Bengkalis guna proses penyidikan lebih lanjut.***(hasran)