Pemda Inhil Gesa Pembangunan Jalan Tembilahan-Sungai Empat dan Kuala Saka

Inhil(SegmenNews.com)- Seakan tiada berhenti, perwujudan komitmen pembangunan infrastruktur oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) kembali diperlihatkan. Kini, giliran ruas jalan Tembilahan – Sungai Empat – Kuala Saka yang dalam proses pengerjaan.

Menurut Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan, pembangunan ruas jalan Tembilahan – Kuala Saka akan dilaksanakan dalam bentuk rigid dan penimbunan. Bupati melanjutkan, pembangunan ruas jalan ini, bertujuan untuk memudahkan akses transportasi antar kedua wilayah tersebut.

“Selama ini, masyarakat dari masing – maaing wilayah tersebut, khususnya masyarakat dari daerah Kuala Saka mengalami kesulitan untuk mengakses Ibu Kota Kabupaten Inhil, Tembilahan. Begitu juga sebaliknya oleh masyarakat Tembilahan yang hendak menuju ke Kuala Saka. Dengan adanya pembangunan ini, maka akses transportasi menuju kedua wilayah tersebut akan jauh lebih mudah dan terbuka,” jelas Bupati.

Lebih lanjut, Bupati Wardan mengatakan, alokasi dana pembangunan ruas jalan Tembilahan – Kuala Saka secara keseluruhan adalah senilai Rp. 13 Milyar yang digelontorkan melalui dana APBD Tingkat I (Satu) Provinsi Riau.

“Dengan dana yang dialokasikan tersebut, diharapkan dapat memberikan manfaat positif. Dan bagi pihak rekanan, diminta agar dapat bekerja secara profesional dan menyelesaikan pekerjaan secara sempurna,” imbau Bupati Wardan.

Menurut penuturan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Inhil, Illiyanto, pekerjaan pembangunan ruas jalan Tembilahan – Kuala Saka ini baru saja dimulai. Progress pembangunan pun per Juni 2017 diperkirakan baru mencapai 32 persen.(Adv/Diskominfo)