Bom Meledak, 1 Warga Rambah Samo-Rohul Tewas, 4 Luka-luka

Rohul(SegmenNews.com)-  Ledakan dahsyat terjadi di samping SMK DU SKPA, Desa Rambah Utama, Kecamatan Rambah Samo, Rokan Hulu, Riau Kamis (20/7/17) sekitar pukul 11.30 WIB.

Korban ledakan diduga bom

Akibat ledakan diduga berasal dari bom tersebut, 1 warga, Wanda (26) meninggal dunia di tempat,  dan 4 warga lain mengalami luka parah terkena pecahan ledakan.

Menurut Ali Mustopo, tokoh masyarakat yang tinggal dekat TKP,  tiba tiba saja terdengar ledakan keras di samping SMK tersebut, belum diketahui asal ledakan itu,  hanya saja aparat keamanan dari TNI beberapa hari sebelumnya latihan tidak jauh dari sana.

“Betul pak,  korban yang meninggal terkena ledakan sejenis bom itu kebetulan sopir saya bernama Wanda,  dan 4 warga lagi luka parah dilarikan ke rumah sakit, ” kata Ali Mustopo yang juga Kepala SD di SKPA setempat.

Sementara informasi lain menyebutkan bom aktif itu diduga tertinggal saat latihan TNI beberapa hari lalu,  oleh warga yang tidak mengetahui bahaya lalu membakarnya, sehingga menyebabkan ledakan.

Korban ledakan diduga bom

Informasi lain juga menyebutkan beberapa warga sekitar TKP sedang membangun sebuah rumah,  lalu salah seorang menemukan benda bulat sejenis bom lalu mengutak atiknya,  sehingga meledak.

Korban yang meninggal bernama Wanda tercatat masih lajang alias belum berkeluarga,  sementara 4 korban luka parah bernama,  Gianto (28), Heru (26), Yugi Wiharjo (60) dan Dedek (20).

Kabar ledakan bom itu sangat mengejutkan warga Rambah Samo Rokan Hulu sehingga berbondong  bondong ke TKP.  Sementara ratusan aparat keamanan dari Kepolisian dan TNI sudah berada di lokasi. Pihak berwenang sejauh ini belum berhasil dikonfirmasi.***(Fitri)