Zulaikha Wardan: Pengurus Muslimah NU Harus Tangguh

Inhil(SegmenNews.com)-Disamping itu, eksistensi Muslimat NU, dikatakan Zulaikha Wardan juga berfungsi sebagai sarana pembelajaran bagi para anggotanya untuk lebih mengenal konsep kepemimpinan Islam. Sebab, menurutnya, konsep tersebut dianggap relevan dengan dinamika sosial yang terus meningkat intensitasnya.

“Sebagai pengurus Muslimat NU, kita harus tangguh, bukan hanya kepandaian dan kemampuan yang diandalkan, tapi kemauan untuk bekerja,” tukas Zulaikha.

Selanjutnya, pada peringatan Harlah Muslimat NU yang disejalankan dengan prosesi pelantikan Pimpinan Anak Cabang Muslimat NU se – Kabupaten Inhil ini, Zulaikha menyampaikan kepada pihak Pemkab akan pentingnya dukungan yang diberikan, baik dukungan secara moril maupun materiil.

“Pelantikan ini akan membawa tanggung jawab yang besar bagi Ketua PAC Muslimat NU, umumnya bagi kami semua para pengurus Pimpinan Cabang Muslimat NU Inhil. Untuk itu, kami butuh dukungan yang tidak hanya berasal dari internal organisasi, melainkan juga dari pihak eksternal organisasi, terutama dari Pemkab,” pungkasnya.

Salah satu bentuk dukungan yang dapat diberikan oleh Pemkab terhadap Muslimat NU Inhil, diungkapkan Zulaikha Wardan,adalah pada bidang pendidikan yang merupakan fokus utama Muslimat NU secara Nasional yang juga tercantum pada 5 program prioritas Muslimat NU yang dicanangkan.

“Peran Pemkab dalam memberikan dukungan di bidang pendidikan dapat dilakukan melalui penanaman soft skill, paling tidak bagi segenap pengurus Muslimat NU Inhil yang akan meluas kepada seluruh kaum perempuan NU,” jelas Zulaikha.

Kepada seluruh Pengurus Muslimat NU Inhil, khususnya para Ketua PAC Muslimat NU se – Kabupaten Inhil yang baru dilantik, Zulaikha berpesan agar dapat selalu menjaga amanah dan amalan Islam sesuai ajaran ahli sunnah wal jama’ah serta mensterilisasi anggotanya dari ajaran yang merongrong ajaran Ahli Sunnah Wal Jama’ah ini.

“Para pengurus, diharapkan dapat terus menjalin koordinasi dan komunikasi yang baik antar sesama. Semoga, dimanapun berada, Muslimat NU akan akan selalu dirasa manfaatnya bagi umat,” imbau Zulaikha.

Selain prosesi Harlah dan pelantikan, bekerjasama dengan pihak Pemkab Inhil, Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Inhil juga merangkai kegiatan lainnya yang difokuskan pada bidang sosial, antara lain ialah Sunatan Massal, donor darah massal dan Pemberian santunan bagi warga kurang mampu.

“Atas kerjasama dari sejumlah instansi terkait Pemkab Inhil ini serta dengan terselenggaraanya kegiatan sosial ini saya ucapkan terima kasih dan apresiasi,” ucap Zulaikha Wardan yang disambut tepuk tangan meriah para hadirin.(Adv/Diskominfo)