Bupati Suparman Motivasi 35 Personil Paskibra Rohul

Rohul(SegmenNews.com)- Bupati Rokan Hulu, H. Suparman S.Sos M.Si secara resmi membuka Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Rokan Hulu tahun 2017, yang digelar di Hotel Gelora Bhakti Pasir Pengaraian, Rabu (2/8/2017).

Jpeg

Dalam acara itu turut juga dihadiri Plt Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Rohul Nifzar SP M.Ip melalui Sekretaris Disdikpora Rohul Drs Ibnu Ulya M.Si, Ketua Panitia Diklat Paskibra Rohul H. Khaidir S.Pd, Koordinator dan Pelatih Paskibra Rohul dari unsur TNI dan Polri, sejumlah Kepala UPTD dan beberapa orang tua dari anggota Paskibra Rohul.

Pada kesempatan itu, Ketua Diklat Paskibra Rohul H. Khaidir S.Pd dalam sambutannya menyampaikan Diklat yang diikuti 35 anggota Paskibra ini sebelumnya dilakukan dengan seleksi yang ekstra ketat. Untuk seleksi Kecamatan tahap pertama dilakukan pada bulan Februari 2017 dengan jumlah 420 siswa.

Lebih lanjut jelas Kabid Pemora Disdikpora Rohul ini, dari 420 siswa ini kemudian diseleksi kembali menjadi 159 orang.

Sehingga pada akhirnya terpilih 35 anggota Paskibra Rohul, yang nantinya akan menjalankan tugasnya sebagai pengibar bendera merah putih, saat detik-detik proklamasi dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke 72 di halaman Kantor Bupati Rohul.

Khaidir menambahkan anggota Paskibra Rohul terpilih dua 2 (dua) orang yang diutuskan ke Provinsi Riau, yaitu Ayu Wandira Sinaga dari SMA ANA Muslim Kecamatan Kunto Darussalam dan Rahma Tri Dinda dari SMA Negeri 2 Rokan IV Koto.

Sementara itu, Bupati Rohul H. Suparman S.Sos M.Si dalam sambutannya memberikan motivasi kepada anggota Paskibra Rohul, bahwa anggota paskibra yang dipilih ini merupakan orang pilihan dan mendapat keistimewaan.

Suparman meminta pada kesempatan ini anggota paskibra hendaknya mampu menjadi tauladan bagi siswa-siswa lainnya. Karena dalam semangat pelatihan paskibra ini , diharapkan sebagai motivasi bagi  remaja atau siswa Rohul untuk berprestasi yang kelak suatu saat mengganti estafet kepemimpinan Rohul.

“ Ketauladanan yang kita butuhkan hari ini sulit kita cari, sehingga melaui Diklat ini nantinya akan ditempa disiplin dan keteladanan yang tinggi, tentunya dengan kegiatan ini tumbuh menjadi pribadi yang tangguh, jadi saya minta pada moment ini diharapkan anggota Paskibra memanfaatkan sebaik mungkin apa yang sudah menjadi tugas dilaksanakan dengan baik, “ pinta Suparman

Mantan Ketua DPRD Riau ini mengharapkan kepada anggota Paskibra untuk mengikuti Diklat dengan sebaik-baiknya demi tugas yang mulia ini, karena serangkaian kegiatan ini ada di pundak anggota paskibra, yang diharapkan mampu dilaksanakan dengan baik seraya berharap segala manfa’at pelatihan ini bisa menjadi ketauladanan bagi siswa-siswa lain, seperti kedisiplinan, keberanian, keteguhan dan keuletan serta intelektual terasah dengan baik.

“Saya berharap anggota Paskibra Rohul ini melaksanakan Diklat ini dengan sebaik-baiknya, dan  kepada pelatih yang sangat luar biasa ini, besar harapan kami untuk memberikan ilmu, tidak hanya ilmu baris berbaris, tapi serangkain ilmu keteladanan dan keberanian serta ketaqwaan kepada tuhan yang maha esa, diharapkan mampu diasah dalam proses pelatihan  ini, tentunya kebersihalan ini tidak terlepas dari keberhasilan pelatih juga, karen Pelatih ini sudah profesional sehinngga kita tidak ragukan lagi kualitas pelatih hari ini yang dipercaya Pemkab Rohul “ harap Suparman

Untuk diketahui, kegiatan Diklat Paskibra ini dilaksanakan dari tanggal 30 Juli hingga 17 Agustus 2017. Yang diiukuti 35 Paskibra yang terdiri dari 19 laki-laki dan 16 perempaun. Sebagai Koordinator pelatih di pimpin Iptu P. Simatupang, Bripka Adi Sastra Sembiring, Aipda Siswanto, sedangkan dari TNI Pelda Basri, Pelda Yapki dan Serka Darmansyah.***(Adv/humas)